KPU Konawe Lantik 1044 Anggota PPS

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Rabu, 25 Januari 2023
0 dilihat
KPU Konawe Lantik 1044 Anggota PPS
1044 anggota PPS Kabupaten Konawe dilantik Selasa (24/1/2023) kemarin. Anggota PPS harus selalu melakukan komunikasi dan koordinasi dengan pemerintah setempat, memiliki komitmen, integritas, profesional dan independen. Foto: Ist.

" KPU Kabupaten Konawe melantik 1044 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari 28 kecamatan se-Kabupaten Konawe "

KONAWE, TELISIK.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe melantik 1044 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari 28 kecamatan se-Kabupaten Konawe, di salah satu hotel di Unaaha, Selasa (24/01/23).

Ketua KPU Konawe, Muhamad Azwar mengatakan, sumpah yang diucapkan adalah bagian yang harus ditaati setiap anggota PPS demi menyukseskan penyelenggaraan Pemilu 2024.

"Kami berharap setiap anggota PPS melaksanakan tugas sesuai dengan sumpah dan janji yang telah diucapkan," harapnya.

Menurut Azwar, setiap anggota PPS harus selalu melakukan komunikasi dan koordinasi dengan pihak pemerintah setempat. Dirinya juga menekankan, agar setiap anggota PPS memiliki komitmen, integritas, profesional dan independen.

Baca Juga: Usai Pelantikan, Ini Tahap Selanjutnya Bagi Anggota PPS di Konawe Kepulauan

Di tempat yang sama, komisioner KPU Provinsi Sulawesi Tenggara, Ade Suerani, mengungkapkan bahwa anggota PPS di Konawe adalah PPS terbanyak kedua di Sulawesi Tenggara.

"Sebanyak 48 persen keterwakilan perempuan di PPS Konawe dan ini terbanyak pertama untuk di Sulawesi Tenggara," ungkapnya.

Baca Juga: 399 Anggota PPS Kolaka Timur Dilantik

Ade Suerani juga mengatakan, pelantikan PPS ini artinya KPU menyatakan telah siap melaksanakan Pemilu 2024.

"Tugas utama PPS ada dua. Pertama, pastikan daftar pemilih. Kedua, pastikan hari penyelenggaraan Pemilu 2024 nanti," tandasnya. (B-Adv)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga