KPU Muna Barat Tegaskan Sikap Independen

Putri Wulandari, telisik indonesia
Minggu, 29 Januari 2023
0 dilihat
KPU Muna Barat Tegaskan Sikap Independen
Proses pembacaan sumpah bagi para penyelenggara Pemilu 2024 di Kabupaten Muna Barat. Foto: Putri Wulandari/Telisik

" Lahirkan proses pemilihan yang berintegritas, jujur dan adil pada Pemilu 2024 "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Lahirkan proses pemilihan yang berintegritas, jujur dan adil pada Pemilu 2024, KPU Muna Barat tegaskan indepedensi dan regulasi.

Sebagaimana yang telah disampaikan oleh Ketua KPU Muna Barat, Awaluddin Usa jika anggota badan ad hock harus bekerja sesuai dengan regulasi yang ada, tanpa harus dilebihkan atau dikurangkan.

"Jangan dilebihkan dan dipersulit, kawan-kawan harus adil pada peserta pemilu," ungkap Awal, Minggu (29/1/2023).

Senada, Kordiv Hukum KPU Muna Barat, La Ode Fatahudin mengingatkan kepada anggota badan ad hock, baik Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) yeng telah ditetapkan, agar selalu mengedepankan indepedensi dan bekerja sesuai prosedur.

Baca Juga: Komisioner KPU Muna Barat Jaga Citra dan Kredibilitas Lembaga

"Tahapan pemilu penetapan badan ad hock kami telah diselenggarakan dengan menetapkan 55 PPK dan 258 PPS," ungkap Fatahu, Minggu (29/1/2023).

Untuk itu, pihaknya berharap pada penyelenggara pemilu saat menjalankan tugas senantiasa menaati peraturan, menjunjung tinggi kejujuran, keadilan, serta saling menjaga keterbukaan informasi.

Baca Juga: Beredar Sejumlah Calon PPK KPU Muna Barat Punya Nilai Tinggi Tapi Tak Ikut Wawancara

Sehingga, harapan KPU Muna Barat beserta seluruh masyarakat yaitu mampu melahirkan proses pemilu yang jujur, amanah dan bermartabat, serta kebaikan demi kemaslahatan masyarakat, bangsa dan negara.

Tak lupa pesan yang disampaikan bagi penyelenggara pemilu yang terpilih agar mempelajari aturan dan berkomunikasi langsung dengan PPK untuk tetap taat intruksi pimpinan. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga