KPU Muna Tetapkan Jadwal Pemeriksaan Kesehatan Rajiun dan Penetapan Calon

Sunaryo, telisik indonesia
Rabu, 16 September 2020
0 dilihat
KPU Muna Tetapkan Jadwal Pemeriksaan Kesehatan Rajiun dan Penetapan Calon
Ketua KPU Muna, Kubais. Foto: Sunaryo/Telisik

" Insya Allah besok (Kamis), Pak Rajiun akan memeriksa kesehatan di Kendari. "

MUNA, TELISIK.ID - KPU Muna kembali melakukan perubahan pedoman teknis, program dan jadwal penyelenggaraan Pilkada, pasca LM Rajiun Tumada, salah satu Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) bupati dinyatakan negatif COVID-19 berdasarkan hasil swab.

Sesuai jadwal, Rajiun akan menjalani pemeriksaan kesehatan pada 16-20 September. Jadwal itu lebih cepat dari yang sebelumnya ditetapkan KPU melalui Surat Keputusan (SK) Nomor 246 yakni tanggal 21-26 September.

"Jadwalnya sudah kita tetapkan 16-20 September pemeriksaan kesehatan di RS Bahteramas Kendari," kata Ketua KPU Muna, Kubais, Rabu (16/9/2020).

Sementara untuk tahapan penetapan calon dan penetapan nomor urut akan dilakukan 1 Oktober.

Tahapan itu berbeda dengan Bapaslon, LM Rusman Emba-Bachrun Labuta yang mengikuti tahapan secara normal. Keduanya telah mengikuti pemeriksaan kesehatan. Untuk penetapan calon dilakukan pada 23 September dan penetapan nomor urut pada pada 24 September.

Baca juga: Politisi PDIP Andi Sulolipu Mulai Pasang Kuda-Kuda di Pilwali Kendari

Sementara itu, LO pasangan LM Rajiun Tumada-La Pili (RAPI), Muhamad Taufan mengaku telah menerima jadwal pemeriksaan kesehatan untuk Rajiun dari KPU.

"Insya Allah besok (Kamis), Pak Rajiun akan memeriksa kesehatan di Kendari," kata Taufan.

Mantan Komisioner KPU Muna Barat (Mubar) itu menegaskan, perubahan jadwal pemeriksaan kesehatan itu tidak akan mempengaruhi pencalonan pasangan RAPI, termasuk tahapan-tahapan lainnya. Pasangan RAPI tetap akan bertarung di Pilkada 9 Desember mendatang.

"Tidak akan menggugurkan pencalonan. Pasangan RAPI tetap akan maju dan insyaallah bisa menjadi pemenang," pungkasnya.

Reporter: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga