Logo Telisik.id

KPU Siapkan 7 Tema Debat Publik Pilkada Wakatobi Besok

967 dibaca KPU Siapkan 7 Tema Debat Publik Pilkada Wakatobi Besok

Komisioner KPU Wakatobi Divisi Sosial, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Rizal. Foto: Mohamad Lukman Saputra/Telisik

" Sesuai dengan jadwal yang kami tentukan, debat publik Pilkada Wakatobi 2020 jatuh pada hari Minggu tanggal 22 November tepatnya pukul 10.00 Wita yang bertempat di Aula Pesanggrahan Kabupaten Wakatobi."

WAKATOBI, TELISIK.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wakatobi menetapkan jadwal debat publik Pasangan Calon (Paslon) bupati dan wakil bupati pada Pilkada Wakatobi, yaitu hari Minggu besok, 22 November 2020.

"Sesuai dengan jadwal yang kami tentukan, debat publik Pilkada Wakatobi 2020 jatuh pada hari Minggu tanggal 22 November tepatnya pukul 10.00 Wita yang bertempat di Aula Pesanggrahan Kabupaten Wakatobi," terang Komisioner KPU Wakatobi Divisi Sosial, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Rizal, Sabtu (21/11/2020).

Rizal mengungkapkan, ada 7 tema yang disiapkan oleh KPU Wakatobi dalam debat tersebut, di antaranya berkaitan dengan kesejahteraan masyarakat, mengatasi persoalan daerah sampai strategi  penanganan COVID-19.

"Terkait tema, ada 7 sub tema materi yang sesuai juknis kampanye, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memajukan daerah, meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, menyelesaikan persoalan daerah, menyelerasikan pelaksanaan pembangunan daerah kabupaten/kota, provinsi dengan nasional, memperkokoh NKRI dan yang ketujuh adalah strategi pencegahan dan penanganan narkoba serta penyebaran COVID-19," lanjut Rizal.

Baca juga: Di Hadapan Calon Wali Kota, Warga Luapkan Keluh Kesah

Rizal menambahkan, peserta dalam debat publik tersebut dibatasi serta harus memperhatikan protokol kesehatan.

"Giat debat yang akan berlangsung besok harus sesuai dengan protokol pencegahan COVID-19. Kami dari KPU akan menyiapkan segala kebutuhan  untuk pencegahan COVID-19 seperti tempat cuci tangan, pengukur suhu tubuh dan sebagainya," tambahnya.

Waktu debat publik sendiri dibatasi sampai 120 menit yang terbagi atas dua sesi, 90 menit untuk acara debat dan 30 menitnya untuk iklan layanan masyarakat yang berkaitan dengan ajakan untuk memilih. (B)

Reporter: Mohamad Lukman Saputra

Editor: Haerani Hambali

Post Tags:

Copyright © 2019 telisik.id . All rights reserved.

Main Menu

Beranda

Rubrik

News
Metro
Kasus
Peristiwa
Sosok
Cerita
Sehat
Foto
Video