KPU Sultra Bangun Sinergitas dan Profesionalitas Kerja Jelang Pilkada 2024

Mardianto, telisik indonesia
Senin, 01 Juli 2024
0 dilihat
KPU Sultra Bangun Sinergitas dan Profesionalitas Kerja Jelang Pilkada 2024
Pemberian materi oleh Syarifuddin, Sekretaris KPU Sulawesi Tenggara. Foto: Mardianto/Telisik

" KPU Sultra berharap dengan diadakannya bimtek dan rakor, Pilkada 2024 dapat berjalan lancar, dan terbangun sinergitas, profesionalitas dan harmonisasi kerja KPU kabupaten/kota, Komisioner KPU dan PPK serta PPS "

KENDARI, TELISIK.ID - Menjelang pelaksanaan Pilkada 2024, KPU Sultra terus melakukan persiapan-persiapan, salah satu di antaranya dengan melakukan Bimbingan Teknis (Bimtrek) dan Rapat Koordinasi (Rakor).

Bimtek dan rakor ini dilakukan untuk penguatan kapasitas KPU kabupaten/kota dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), berlangsung di Hotel Azizah Syariah Kendari, Minggu (30/6/2024).

KPU Sultra berharap dengan diadakannya kegiatan tersebut Pilkada 2024 dapat berjalan lancar, dan terbangun sinergitas, profesionalitas dan harmonisasi kerja KPU kabupaten/kota, Komisioner KPU dan PPK serta PPS.

Kegiatan tersebut dihadiri kurang lebih 1.105 orang dari KPU kabupaten/kota, PPK dan PPS se-Sultra.

Mulai dari sambutan hingga pemberian materi atau arahan, tidak terlepas dari bagaimana agar kinerja dan tugas setiap panitia pilkada dapat berjalan maksimal.

Baca Juga: KPU Sulawesi Tenggara Catat Jumlah Pemilih Sementara Capai 1,8 Juta Orang

Terutama kepada PPK dan PPS, KPU Sultra memastikan agar mereka siap secara teknis melaksanakan tanggung jawabnya.

Hal ini sebagaimana yang disampaikan oleh Amiruddin, Kadiv Sosdiklih Parmas dan SDM, KPU Sultra kepada Telisik.id, yang mengatakan bahwa secara garis besar tujuan diadakannya kegiatan tersebut adalah untuk memastikan bahwa PPK secara teknis siap melaksanakan tahapan pilkada di tingkat kecamatan.

Baca Juga: KPU Kolaka Utara Gelar Apel Kesiapan Pantarli Serentak Tanda Dimulainya Pemutakhiran Data Pemilih Pilkada 2024

Selain itu, dalam rakor dan bimtek tersebut, panitia kegiatan dalam hal ini KPU Sultra mengingatkan kepada PPK dan PPS untuk senantiasa menjaga hubungan yang baik dengan komisioner agar tidak terjadi miskomunikasi dan masalah sebagaimana yang terjadi di Kabupaten Wakatobi.

Para panitia penyelenggara pilkada juga diminta agar membaca dan memahami hubungan kerja  PPK dan KPU, hak dan pertanggungjawaban keuangan serta hal lainnya dengan baik. Hal tersebut disampaikan oleh Syarifuddin  Sekretaris KPU Sultra.

Syarifuddin juga mengatakan bahwa dalam menunjang kapasitas kinerja PPK dan PPS, nantinya akan dilakukan medicall check up untuk memastikan semua dalam keadaan prima saat bertugas nanti. (A)

Penulis: Mardianto

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga