Kronologi Pelajar dan Wanita Tewas dalam Tabrakan Maut dengan Truk di Kendari

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Senin, 31 Juli 2023
0 dilihat
Kronologi Pelajar dan Wanita Tewas dalam Tabrakan Maut dengan Truk di Kendari
Pihak kepolisian melakukan olah TKP, dan mencari bukti-bukti di lokasi soal kecelakaan maut di Jalan poros Kendari-Toronipa. Foto: Ist.

" Sebuah tabrakan maut mengguncang Jalan Poros Kendari-Toronipa, menyebabkan seorang pelajar dan wanita tewas dalam kecelakaan tragis saat pulang dari sekolah "

KENDARI, TELISIK.ID - Sebuah tabrakan maut mengguncang Jalan Poros Kendari-Toronipa, menyebabkan seorang pelajar dan wanita tewas dalam kecelakaan tragis saat pulang dari sekolah.

Insiden memilukan itu terjadi di Jalan RE Martadinata, yang merupakan jalur biasa bagi warga Kendari. Pihak kepolisian tengah turun ke lokasi untuk mengumpulkan bukti dan menginvestigasi penyebab tabrakan tersebut.

Sebuah video amatir berdurasi 22 detik yang diterima oleh Telisik.id, menunjukkan dua korban yang tergeletak di jalan dengan pakaian putih abu-abu yang bersimbah darah dan tertutupi kardus. Kejadian itu mengundang keprihatinan dan membuat warga sekitar terguncang.

Kasat Lantas Polres Kendari mengeluarkan keterangan resmi mengenai kecelakaan itu, yang terjadi pada pukul 15.00 Wita. Kecelakaan melibatkan sebuah mobil truk dengan nomor registrasi NRKB DT 8319 DE dan sepeda motor N-Max dengan nomor registrasi NRKB DT 3129 PA.

Baca Juga: Pelajar Tewas Usai Tabrak Truk saat Pulang Sekolah

Identitas pengemudi dan penumpang kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan tersebut diungkap oleh pihak kepolisian. Pengemudi truk bernama R (26), seorang sopir swasta yang beralamat di Kelurahan Purirano, Kecamatan Kendari, Kota Kendari.

Sedangkan pengendara sepeda motor adalah MBA (16), seorang pelajar dan penumpangnya adalah NA (32), seorang karyawan honorer, keduanya beralamat di Desa Mekar, Kecamatan Toronipa, Kabupaten Konawe.

Berdasarkan keterangan resmi dari pihak kepolisian, Kasat Lantas Polres Kendari AKP Muchin menerangkan kronologi kecelakaan itu terjadi ketika sepeda motor N Max NRKB DT 3129 PA yang dikendarai oleh MBA berboncengan dengan NA.

Bergerak dari arah timur ke barat dari Kendari menuju Toronipa dengan kecepatan sedang. Sesampainya di Jalan RE Martadinata U-Turn depan Toko Rejeki.

Mereka bertabrakan dengan mobil truk NRKB DT 8319 DE yang dikemudikan oleh Ruslan. Truk bergerak dari arah barat ke timur (dari Toronipa menuju Kendari) dan kemudian berusaha kembali ke arah Toronipa di U-Turn depan Toko Rejeki, menyebabkan terjadinya laka lantas.

Baca Juga: Mobil JNT Terlibat Tabrakan dengan Truk Pasir, Kios Warga Korban

Sayangnya, kecelakaan itu menyebabkan cedera serius pada kedua korban. MBA mengalami luka-luka pada bagian kepala, tangan, dan kaki. Ia dinyatakan meninggal dunia saat dirawat di Rumah Sakit Santa Anna.

Sementara itu, NA mengalami luka pada bagian kepala dan dagu, dan juga meninggal dunia saat mendapatkan perawatan di RS Santa Anna.

Tidak hanya menyebabkan kehilangan nyawa, kecelakaan itu juga menimbulkan kerugian material. Kerugian diperkirakan mencapai Rp 10.000.000

Dalam upaya mengungkap penyebab sebenarnya dan mengidentifikasi saksi-saksi, pihak kepolisian telah melakukan berbagai langkah, termasuk mendatangi dan mengamankan tempat kejadian perkara, melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), mencatat identitas saksi-saksi, dan membuat gambar sket kasar. (B)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga