Kualifikasi Piala Dunia 2026: Maarten Paes Cedera Pergelangan Tangan Jelang Lawan Bahrain

Merdiyanto , telisik indonesia
Kamis, 03 Oktober 2024
0 dilihat
Kualifikasi Piala Dunia 2026: Maarten Paes Cedera Pergelangan Tangan Jelang Lawan Bahrain
Kiper Timnas Indonesia Maarten Paes alami cedera pergelangan tangan. Foto: Repro Reuters

" Kiper andalan Timnas Indonesia, Maarten Paes, dikabarkan mengalami cedera pergelangan tangan jelang melawan Bahrain di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada Kamis (10/10/2024) pekan depan "

JAKARTA, TELISIK.ID - Kiper andalan Timnas Indonesia, Maarten Paes, dikabarkan mengalami cedera pergelangan tangan jelang melawan Bahrain di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada Kamis (10/10/2024) pekan depan.

FC Dallas telah mengkonfirmasi melalui akun Twitter resmi mereka, @FCDallas, bahwa kiper utama Timnas Indonesia, Maarten Paes, mengalami cedera.

“Jimmy Maurer menggantikan Maarten Paes yang mengalami cedera pergelangan tangan,” tulis @GarrettMelcer yang kemudian di-repost akun X FC Dallas.

Baca Juga: Shin Tae-yong Coret 3 Pemain Timnas Indonesia Jelang Lawan Bahrain dan China

Perlu diketahui, FC Dallas akan menghadapi San Jose Earthquakes pada Kamis (3/10/2024). Absennya Maarten Paes akibat cedera tentu menjadi kerugian besar bagi tim.

Dikutip dari laman inews.id, Kamis (3/10/2024), absennya Maarten Paes tentu menjadi kerugian besar bagi FC Dallas. Selama dua tahun terakhir, kiper berusia 26 tahun ini telah menjadi andalan di bawah mistar gawang, bahkan telah mencatatkan lima clean sheet dalam 30 pertandingan MLS 2024.

Dengan catatan saves terbanyak di MLS 2024, Maarten Paes telah membuktikan dirinya sebagai kiper yang sangat vital bagi FC Dallas. Cedera yang dialaminya tidak hanya merugikan klub, tetapi juga Timnas Indonesia.

Baca Juga: Daftar 27 Pemain Timnas Indonesia Lawan Bahrain dan China, Minus Justin Hubner

Jelang pertandingan tandang melawan Bahrain pada 10 Oktober dan China pada 15 Oktober di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia sangat membutuhkan kehadiran Maarten Paes di bawah mistar gawang.

Untuk meraih hasil maksimal di laga melawan Bahrain dan China, Timnas Indonesia sangat membutuhkan kekuatan penuh tim, termasuk peran vital Maarten Paes di bawah mistar gawang.

Kehadiran Maarten Paes di bawah mistar gawang akan memberikan rasa aman bagi lini belakang Timnas Indonesia. Dengan begitu, Jay Idzes dan para pemain lainnya dapat bermain lebih lepas dan percaya diri saat menghadapi Bahrain dan China. (C)

Penulis: Merdiyanto

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga