Kualitas Pelayanan JKN di RS Hermina Kendari Dijempol Warga yang Sedang Berjuang Lawan Tumor Ganas

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Rabu, 31 Juli 2024
0 dilihat
Kualitas Pelayanan JKN di RS Hermina Kendari Dijempol Warga yang Sedang Berjuang Lawan Tumor Ganas
Pasien sedang melakukan kontrol kesehatan di RS Hermina Kota Kendari. Foto: Ist.

" Program JKN telah banyak membantu warga yang membutuhkan pelayanan kesehatan dengan kualitas terbaik tanpa biaya apapun "

KENDARI, TELISIK.ID - Apriani (40) dengan penuh keteguhan hati mengantarkan kakaknya yang sedang berjuang melawan sakit. Melakukan kontrol pasca vonis tumor ganas di kakinya oleh tim medis. Perjuangan yang sudah berlangsung selama satu tahun ini penuh dengan liku dan harapan menuju kesembuhan.

Dari keterangan tertulis yang diterima Telisik.id, Rabu (31/7/2024), Apriani menceritakan betapa sulitnya perjuangan kakaknya melawan tumor tersebut. Banyak pengorbanan yang telah dilakukan untuk kesembuhan sang kakak.

"Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) banyak membantu kami, sehingga kami lebih fokus untuk pemulihan mental dan fisiknya. Upaya medis telah dilakukan oleh tim dokter, mulai dari biopsi hingga pengangkatan tumor," ungkapnya dalam keterangan tertulis.

Baca Juga: Kanwil Kemenkumham Sultra Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Proses pengobatan kakaknya tidaklah singkat. Selama satu tahun ini, sudah beberapa tindakan medis dilakukan, mulai dari konsultasi rutin, pemeriksaan laboratorium, hingga berbagai prosedur diagnostik. Apriani mengungkapkan bahwa tim dokter di  Rumah Sakit (RS) Hermina Kendari sangat mendukung dan berkomitmen dalam menangani kasus kakaknya.

"Para dokter selalu memberikan penjelasan yang detail dan sabar, sehingga kami merasa lebih tenang dalam menghadapi kondisi ini," katanya.

Ketika menjalani operasi pengangkatan tumor, kakaknya harus dirawat selama lima hari di RS Hermina Kendari. Apriani merasakan pelayanan yang luar biasa.

"Pelayanannya sangat baik, mulai dari perawat hingga dokternya pun sangat ramah kepada kami. Tidak ada perbedaan pelayanan dengan pasien yang lainnya, padahal kami adalah penerima bantuan iuran dari pemerintah, serta tim medis selalu siap sedia memberikan bantuan dan memastikan kenyamanan pasien selama masa perawatan," tambah Apriani.

Baca Juga: Siswa Pengguna Tongkat Ketiak di Kendari Diamankan Polisi Saat Hendak Tawuran

Kenyamanan yang dirasakan oleh Apriani dan kakaknya selama berada di RS Hermina Kendari tidak lepas dari kualitas pelayanan yang terus menerus didukung oleh Program JKN. Mereka telah menjalani rawat inap sebanyak dua kali, dan setiap kali pendaftaran rawat inap, hanya membutuhkan KTP saja.

"Proses administrasinya pun tidak banyak membutuhkan berkas, hanya dengan menggunakan KTP saja, dan antreannya pun tidak membutuhkan waktu yang lama," ungkapnya.

Apriani juga menyampaikan harapannya untuk Program JKN. "Semoga program ini selalu terus mendampingi orang-orang yang sangat membutuhkan untuk memperjuangkan kesembuhannya," harapnya.  (C-Adv)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga