Kuatkan Koalisi, PKB dan Gerinda Bentuk Sekretariat Bersama

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Sabtu, 22 Oktober 2022
0 dilihat
Kuatkan Koalisi, PKB dan Gerinda Bentuk Sekretariat Bersama
Ketum PKB, Muhaimin Iskandar saat pimpin apel hari santri nasional di Jawa Timur. Foto: Ist.

" Koalisi PKB dan Gerindra dalam Pemilu 2024 mendatang semakin lengket. Bahkan, dua parpol besar tersebut akan membentuk sekber (sekretariat bersama) dalam membangun koalisi di Pemilu 2024 mendatang "

SURABAYA, TELISIK.ID - Koalisi PKB dan Gerindra dalam Pemilu 2024 mendatang semakin lengket. Bahkan, dua parpol besar tersebut akan membentuk sekber (sekretariat bersama) dalam membangun koalisi di Pemilu 2024 mendatang.

"Kami intensifkan kebersamaan sampai Pemilu 2024 mendatang dan koalisi tetap jalan terus," jelas Ketum PKB, Muhaimin Iskandar di Surabaya, Sabtu (22/10/2022).

Untuk rencana terdekat, kata pria kelahiran Jombang ini, nantinya koalisi akan membentuk sekber, dimana keberadaannya akan segera terwujud dalam waktu dekar.

Baca Juga: Wajah Pilkada Kota Kendari 2024

Untuk tambahan parpol yang akan gabung koalisi, pria yang akrab dipanggil Gus Muhaimin mengatakan, PKB dan Gerindra akan segera membentuk juga poros di mana salah satu syarat terbentuknya poros tersebut adalah tambahan parpol yang akan bergabung.  

"Kita terus lakukan lobi-lobi dengan parpol lain supaya anggota koalisi kita semakin banyak," jelasnya.

Politisi yang juga Wakil Ketua DPR RI itu memang belum merinci partai apa yang akan bergabung dengan PKB dan Gerindra. Namun, Gus Muhaimin mengungkapkan jika penjajakan komunikasi dengan parpol lain terus berjalan.

"Saya berharap PKS bisa masuk," tambah Gus Muhaimin.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Syaiful Huda mengungkapkan, partainya dan Gerindra terus memantapkan langkah usai deklarasi berkoalisi pada Pemilu 2024.

Bahkan, dalam waktu dekat, koalisi PKB-Gerindra bakal membentuk sekretariat bersama (sekber) hingga tingkat kecamatan.

Baca Juga: Peluang Besar Cawagub, Gerindra Siapkan Gus Fawait Diusung di Pemilu 2024

"(Sekber ini) Levelnya tidak hanya di Jakarta di pusat, tapi di tingkat kecamatan," kata Huda beberapa waktu lalu.

Partai Gerindra dan PKB resmi berkoalisi menghadapi Pilpres 2024 mendatang. Petinggi kedua partai sudah menandatangani piagam deklarasi kerja sama.

Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mengumumkan koalisi di Sentul International Convention Center beberapa waktu lalu. (B)

Penulis: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga