Kubah Masjid Islamic Center Jakarta Utara Terbakar

Marwan Azis, telisik indonesia
Rabu, 19 Oktober 2022
0 dilihat
Kubah Masjid Islamic Center Jakarta Utara Terbakar
Tampak terjadi kebakaran Atap Kubah Masjid Islamic Center, Jakarta Utara. Foto : Ist

" Kubah Masjid Islamic Center di Jalan Kramat Jaya Kelurahan Tugu Utara, Kecamatan Koja Jakarta Utara terbakar, pada Rabu (19/10/2022), sekira pukul 15.00 WIB "

JAKARTA, TELISIK.ID - Kubah Masjid Islamic Center di Jalan Kramat Jaya Kelurahan Tugu Utara, Kecamatan Koja Jakarta Utara terbakar, pada Rabu (19/10/2022), sekira pukul 15.00 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Telisik.id, kejadian itu berawal dari 4 orang saksi sebagai pekerja dari PT Dwi Agung Sentosa Pratama sedang melakukan renovasi atap Kubah Masjid Islamic Center.

Renovasi tersebut menggunakan bahan Triplex yang pada saat ingin memasangnya dengan cara melelehkan membran (aspal gulung) untuk menempelkan bahan atap tersebut menggunakan alat bakar.

Baca Juga: Hadapi Cuaca Ekstrem, BPBD DKI Jakarta Pastikan Personil TRC dan Peralatan Siap Digunakan

Diduga percikan dari alat bakar mengenai glasbul sampai timbulnya api, kemudian saksi berupaya memadamkan api dengan menggunakan apar, namun api semakin membesar dan akhirnya Kubah Masjid Islamic keseluruhan terbakar.

"Kemudian datang 9 unit Damkar yang dipimpin oleh Bapak Eko Budiyanto melakukan penanganan kebakaran, hingga saat ini api masih belum padam dan masih dalam penanganan petugas kebakaran. Kerugian belum dapat ditaksir," kata Kasat Intelkam Polres Metro Jakarta Utara, AKBP Slamet Wibisono Yanto.

Baca Juga: Pj Gubernur DKI Jakarta Ketemu Erick Thohir, Bahas Integrasi Transportasi Umum

Adapun empat saksi kejadian yang juga pekerja PT Dwi Agung Sentosa Pratama yang sedang melakukan renovasi atap Kubah Masjid Islamic Center, yakni:

1. Burhanudin, warga Kampung Babakan, Kelurahan Ciherang Pondok Caringin Bogor Jawa Barat.

2. Nano Sumarno, warga Desa Sangkahurip Kecamatan Cigandamekar Kuningan Jawa Barat.

3.  Kusmayadi, warga Desa Babakan Jati Ciganda Mekar Kuningan Jawa Barat.

4.  Ardiansyah, warga Kampung Sawah Kota Bogor Jawa Barat.

Kasat Intelkam Polres Metro Jakarta Utara, AKBP Slamet Wibisono Yanto menghimbau warga untuk tidak mendekat di lokasi kejadian. (B)

Penulis: Marwan Azis

Editor: Kardin

Baca Juga