Kuliah di Mandala Waluya, Fasilitas Lengkap dan Gak Bakal Nganggur

Andi Sulthan Mujahidin, telisik indonesia
Selasa, 25 Mei 2021
0 dilihat
Kuliah di Mandala Waluya, Fasilitas Lengkap dan Gak Bakal Nganggur
Rektor Universitas Mandala Waluya, Dr. Ph. Hj. Tasnim. Foto: Andi Sulthan/Telisik

" Sesuai dengan rasio untuk Prodi Kesmas satu tenaga pengajar banding 20 mahasiswa sedang untuk Prodi Sosial satu tenaga pengajar banding 30 mahasiswa. "

KENDARI, TELISIK.ID - Memasuki tahun ajaran baru, seluruh perguruan tinggi di Sulawesi Tenggara (Sultra) membuka pendaftaran mahasiswa baru, salah satunya adalah Universitas Mandala Waluya.

Universitas ini membuka pendaftaran mahasiswa baru jenjang studi S1 dengan menyiapkan kuota seribu mahasiswa.

Pendaftaran mahasiswa baru di Mandala Waluya dibuka periode April hingga Agustus dengan rincian gelombang pertama dimulai pada tanggal 25 April sampai 26 Juni dan gelombang kedua pada tanggal 12 Juli hingga 12 Agustus 2021.

Rektor Universitas Mandala Waluya, Dr. Ph. Hj. Tasnim menyampaikan, tahapan penerimaan mahasiswa baru ini dibuka secara online dan offline.

"Sesuai dengan rasio untuk Prodi Kesmas satu tenaga pengajar banding 20 mahasiswa sedang untuk Prodi Sosial satu tenaga pengajar banding 30 mahasiswa," ungkapnya saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (25/5/2021).

Baca juga: Penerimaan Calon Peserta Didik Baru Online, Orang Tua Dilarang Daftar di Sekolah

Ia melanjutkan, Universitas Mandala Waluya memiliki tiga fakultas dan sepuluh program studi di antaranya dua program studi sosial dan delapan program studi kesehatan.

"Sesuai dengan permintaan pasar, industri dan lain sebagainya, Mandala Waluya mengunggulkan Prodi S1 Farmasi, S1 Ilmu Keperawatan, serta Prodi Kewirausahaan," ujarnya.

"Prodi Kewirausahaan ini satu-satunya di Kota Kendari dan hanya ada di Universitas Mandala Waluta," tambahnya.

Rektor wanita pertama di Mandala Waluya ini mengungkapkan, universitas yang dipimpinnya memiliki kualitas dan daya saing dan mengadopsi Panca Dharma Perguruan Tinggi.

"Kami tidak lagi Tri Dharma Perguruan Tinggi tetapi telah mengadopsi Panca Dharma Perguruan Tinggi. Selain pendidikan dan pengajaran, pendidikan dan pengabdian, ditambah meningkatkan keterampilan dan enterpreneur," katanya.

Baca juga: Siswi Asal Baubau Wakili Sultra Jadi Paskibraka Tingkat Nasional

"Kami juga memiliki spesfikasi yang membedakan dengan perguruan tinggi lainnya. Kami fokus sampai 2025 untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat pesisir dan pertambangan," lanjutnya.

Lebih Lanjut ia menyampaikan, para calon peserta didik tak perlu ragu untuk melanjutkan studi di Universitas Mandala Waluya karena infrastruktur dan sumber daya tenaga pengajar memiliki kualitas yang memadai.

Sedangkan untuk biaya kuliah di Mandala Waluya masih terjangkau bagi masyarakat menengah ke bawah. Universitas juga menyediakan beasiswa bagi yang terdampak COVID-19 maupun yang kurang mampu.

"Kami sedang menyekolahkan 26 tenaga pengajar untuk program S3 baik di luar maupun dalam negeri demi menunjang kualitas tenaga pengajar kami," ungkapnya

Olehnya itu ia menyampaikan, kelengkapan yang dihadirkan oleh universitas yang dipimpinnya ini menjamin kualitas alumni dan dapat langsung bekerja di perusahaan, rumah sakit, bank, atau instansi lainnya.

"Begitu lulus tiga bulan sudah dapat pekerjaan. Secara akumulasi, 90 persen lulusan Universitas Mandala Waluya mendapatkan pekerjaan pasca studinya," pungkasnya. (B)

Reporter: Andi Sulthan Mujahidin

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga