adplus-dvertising

Kuliner Ayam Guling Simpang Empat di Kota Kendari, Patut Dicoba

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Selasa, 06 September 2022
1108 dilihat
Kuliner Ayam Guling Simpang Empat di Kota Kendari, Patut Dicoba
Suasana outlet ayam guling simpang empat milik Retno Vita, bertempat di Perempatan Jalan Mayjen Katamso. Foto: Nur Khumairah/Telisik

" Sehari ia bisa menghabiskan puluhan ekor ayam. Dalam menjalankan usahanya, ia dibantu oleh 5 karyawan yang semuanya adalah anggota keluarga "

KENDARI, TELISIK.ID - Berbicara kuliner merupakan suatu hal yang tidak akan ada habisnya. Usaha yang satu ini sangat banyak diminati masyarakat Indonesia, salah satunya usaha ayam guling di Kota Kendari.

Usaha ini dimiliki oleh wanita asal Kendari, Retno Vita. Ia mengaku usaha ini terinspirasi dari iparnya yang membuka usaha serupa di daerah Unaaha Kabupaten Konawe. Usaha ini juga merupakan usaha bersama keluarga, beberapa karyawannya bahkan adalah paman, bibi dan juga sepupunya sendiri.

Berbekal hal itulah yang membuatnya tertarik membuka usaha serupa di Kota Kendari, meski baru berjalan sekitar beberapa minggu, tetapi pembeli yang datang dan mencicipi ayam miliknya sangat antusias.


Saat Telisik.id berkunjung ke usaha kulinernya itu, ia nampak sibuk me-list daftar pesanan, bahkan pesanan ayam guling tersebut harus mengantre.

Banyaknya pesanan membuat ia sedikit kewalahan, tetapi tetap sigap memenuhi antusiasme pembelinya. Usaha ini bukan tanpa kendala. Ia bahkan beberapa kali mencoba bumbu rempah-rempah hingga menghasilkan rasa yang pas di lidah.

"Sempat beberapa kali coba bumbu-bumbunya, setelah pas baru berani opening, " ujarnya, Selasa (6/9/2022).

Baca Juga: Resep dan Tips Masak Ayam Jamur Kecap yang Lezat

Sehari ia bisa menghabiskan puluhan ekor ayam. Dalam menjalankan usahanya, ia dibantu oleh 5 karyawan yang semuanya adalah anggota keluarga.

Ia juga mengatakan ciri khas usahanya ini adalah bumbu dan rempah-rempah. Walaupun memiliki rasa yang diminati oleh pelanggannya, ia juga tetap melakukan survei pada beberapa pembelinya terkait bumbu dan rasa dari ayam guling miliknya.

"Alhamdulillah responnya positf semua, sekarang lagi berusaha memenuhi permintaan pelanggan," katanya.

Seporsi ayam guling ukuran 500 gram di banderol Rp 65 ribu sudah lengkap dengan bumbu rempah pilihan dan sambal.

Beberapa pembeli bahkan antusias walaupun harus mengantre dan sisanya terlihat berdiri sembari menunggu pesanan miliknya di-packing.

Seorang pembeli, Yahya mengaku ayam guling milik Retno Vita memiliki rasa yang enak.

"Mantap ayamnya, bumbunya meresap sampe ke tulang. Sesuai dengan selera dan lidah orang Kendari, " tuturnya.

Baca Juga: Ini Tips dan Resep Masak Gulai Ayam Khas Padang

Pembeli lainnya, Daniarti mengaku ayamnya enak dan gurih.

"Alhamdullillah, ayamnya enak dan gurih. Ke depan kalau bisa ada juga untuk ayam kampung, biar kita bisa coba rasanya ayam guling kampung, " katanya.

Ayam guling simpang empat ini mulai dipadati oleh pembeli sejak pukul 16.00-21.00 Wita, bahkan di waktu ini Anda harus rela mengantre cukup lama, karena ayam yang Anda pesan terlebih dahulu diberi bumbu lalu dibakar sembari diguling dengan alat khusus.

Ayam guling simpang empat ini buka sejak pukul 10.00-20.00 Wita, berlokasi di Perempatan Mayjen Katamso, Baruga, dan Desa Puosu Jaya. (A)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga