Kunker Jokowi di Muna Barat Resmikan Jalan Inpres Daerah

Putri Wulandari, telisik indonesia
Senin, 13 Mei 2024
0 dilihat
Kunker Jokowi di Muna Barat Resmikan Jalan Inpres Daerah
Peresmian jalan inpres daerah yang dilakukan oleh presiden RI, Joko Widodo. Foto: Putri Wulandari/Telisik

" Dalam kunjungan kerjanya di Sulawesi Tenggara, Presiden RI, Joko Widodo meresmikan jalan inpres daerah di Kecamatan Tiworo Selatan, Kabupaten Muna Barat "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Dalam kunjungan kerjanya di Sulawesi Tenggara, Presiden RI, Joko Widodo meresmikan jalan inpres daerah di Kecamatan Tiworo Selatan, Kabupaten Muna Barat, Senin (13/5/2024).

Pantauan Telisik.id, Presiden RI, Joko Widodo didampingi oleh Menteri PUPR, Basuk Rahmat, Pj Gubernur Sulawesi Tenggara, Andap Budhi Revianto, anggota DPR RI, Ridwan Bae dan Pj Bupati Muna Barat, La Ode Butolo.

Presiden RI, Joko Widodo mengatakan, provinsi Sulawesi Tenggara pada tahun 2023 telah dibangun dan diperbaiki sebanyak 22 ruas jalan yang menelan biaya Rp 632 miliar.

Baca Juga: Jokowi Tinjau Pasar Tradisional di Muna Barat, Warga Sebut Suatu Berkah

Untuk di Kabupaten Muna Barat, ada dua ruas jalan yang diperbaiki dengan total anggaran sebanyak Rp 42,4 miliar.

"Jalan inpres yang dibangun agar semua jalan di daerah bagus dan mulus, sehingga kecepatan transportasi dan distribusi logistik menjadi baik," ungkapnya dalam sambutan peresmian jalan inpres.

Untuk itu, ia berharap, agar seluruh masyarakat bisa mendapatkan manfaat dari semua ruas jalan yang sudah dibangun, walaupun beberapa ruas jalan masih ada yang belum baik.

Namun, ia mengaku, akan dilanjutkan di tahun 2024 dengan estimasi anggaran sebanyak Rp 15 triliun untuk pembangunan jalan, sementara di tahun 2023 anggaran disiapkan sebanyak Rp 14,6 triliun.

Baca Juga: Jokowi Perintahkan Bulog Beli Jagung Petani Muna

Setelah melakukan sambutan, Joko Widodo menekan tombol sirine dan menandatangani prasasti sebagai tanda persemian jalan inpres.

Sebelumnya, Pj Bupati Muna Barat, La Ode Butolo telah melakukan peninjauan sebelum presiden RI melakukan kunjungan untuk peresmian jalan inpres dan beberapa tempat yang akan dikunjungi oleh presiden.

"Jalan Inpres sepanjang 14 kilometer dan merupakan pekerjaan tahun anggaran 2023," ujarnya. (C)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Fitrah

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga