Kunker Perdana Usai Cuti, Rusman Jenguk Warga yang Sakit

Sunaryo, telisik indonesia
Minggu, 06 Desember 2020
0 dilihat
Kunker Perdana Usai Cuti, Rusman Jenguk Warga yang Sakit
Bupati Muna, LM Rusman Emba saat mengunjungi warganya yang sedang sakit. Foto: Sunaryo/Telisik

" Pada kegiatan peresmian pasar, saya tidak memberikan sambutan. Saya hanya memantau. "

MUNA, TELISIK.ID - Setelah masa cutinya selesai, Bupati Muna, LM Rusman Emba langsung melakukan kunjungan kerja (kunker) ke kecamatan yang ada di wilayahnya, Minggu (6/12/2020).  

Rusman mengawali kunkernya di Desa Tapunabale, Kecamatan Pasikolaga untuk melihat secara langsung peresmian pasar rakyat yang dilakukan oleh Asisten I Pemkab Muna, LM Ruslan Ibu. Kemudian dilanjutkan di Desa Bahutara, Kecamatan Kontukowuna.

Di desa Bahutara, suami Yanti Setiawati itu datang menjenguk salah seorang warganya yang sakit akibat kecelakaan. Ia adalah La Maiya yang mengalami patah kaki sebelah kiri akibat kecelakaan.

Pada kondisi terbaring lemah, Rusman memberi semangat pada La Maiya agar cepat pulih kembali dan dapat menjalankan aktivitas seperti biasanya.

La Maiya berterima kasih atas kunjungan orang nomor satu di Bumi Sowite yang selalu hadir di tengah-tengah masyarakat baik suka maupun duka.  

Baca juga: Gunung Semeru Lontarkan Guguran Awan Panas Setinggi 500 Meter

Sementara itu, Rusman menerangkan, kunker itu dilakukan untuk memonitor program-program pembangunan tahun 2020. Apalagi, ini merupakan akhir tahun. Sebagai calon bupati (Cabup), ia paham betul aturan.

Sehingga, ia tidak akan melakukan penyalahgunaan wewenang sebagai kepala daerah dalam situasi menjelang Pilkada 9 Desember mendatang.

"Pada kegiatan peresmian pasar, saya tidak memberikan sambutan. Saya hanya memantau," katanya.  

Dalam melakukan kunker, masyarakat sangat antusias menyambut kehadiran Rusman yang selama ini cuti 71 hari mengikuti kampanye Pilkada Serentak Tahun 2020. (B)

Reporter: Sunaryo

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga