adplus-dvertising

Kuota Terbatas Pemkot Pastikan Bantuan UMKM Tepat Sasaran

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Rabu, 23 November 2022
325 dilihat
Kuota Terbatas Pemkot Pastikan Bantuan UMKM Tepat Sasaran
Kunjungan Ketua DPRD Komisi II Kota Kendari bertempat di Dinas Perdagangan Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kota Kendari. Foto: Nur Khumairah/Telisik

" Menelusuri dugaan bantuan UMKM hanya diterima oleh beberapa orang saja, DPRD Kota Kendari mendatangi Dinas Perdagangan Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah guna menanyakan progres dari bantuan tersebut "

KENDARI, TELISIK.ID - Menelusuri dugaan bantuan UMKM hanya diterima oleh beberapa orang saja, DPRD Kota Kendari mendatangi Dinas Perdagangan Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah guna menanyakan progres dari bantuan tersebut.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Kepala Dinas Perindusteian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Kota Kendari (Disperindagkop), Alda Kesutan Lapae mengatakan, jika bantuan UMKM yang diberikan pada masyarakat melalui proses seleksi yang cukup ketat.

Bantuan terdiri dari tiga bantuan, di antaranya bantuan UMKM sebesar Rp 2 juta per-UMKM, bansos non tunai yang berasal dari Disperindag Sulawesi Tenggara sebesar Rp 2 juta dengan jumlah penerima 301 orang, serta bansos non tunai untuk rekening listrik dengan jumlah penerima bantuan sebanyak 673 orang usulan dari Disperindagkop dan UKM.


Baca Juga: DPRD Ungkap Anggaran Pembangunan Jalan Konawe Selatan Capai Rp 10 Miliar di 2023

Baca Juga: Pedagang Minuman Dingin Ini Raup Untung Ratusan Ribu per Hari

"Ada banyak syarat-syarat yang tidak terpenuhi oleh masyarakat, sehingga ada beberapa yang di antara pelaku usaha yang tidak terpenuhi," ungkap Alda Kesutan, Rabu (23/11/2022).

Dari beberapa program bantuan itu, menjadi prioritas adalah pelaku UMKM yang telah melakukan pelatihan dan bantuan dikucurkan lagi ke pihak UMKM guna kesinambungan usaha yang dimiliki.

Ketua Komisi II DPRD Kota Kendari, Rizki Brilian Pagala mengatakan, bantuan UMKM yang disalurkan oleh Disperindagkop pada sekitar 200 orang sudah sesuai dengan prosedur dan mekanisme, meski saat ini beberapa masyarakat belum menerima bantuan, karena kuota yang terbatas.

"Masyarakat yang belum mendapatkan bantuan kita akan akomodir dan akan dilakukan secara bertahap," tuturnya. (B)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga