Kurir Paket Narkoba Asal Sulsel Ditangkap Polisi di Sikka NTT

Berto Davids, telisik indonesia
Rabu, 06 April 2022
0 dilihat
Kurir Paket Narkoba Asal Sulsel Ditangkap Polisi di Sikka NTT
Suasana pelabuhan Lorens Say Maumere usai penangkapan kurir narkoba asal Sulsel. Foto: Ist

" Anggota polisi dari Ditresnarkoba Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) berhasil membekuk kurir paket narkoba jenis sabu asal Kota Makassar Provinsi Sulawesi Selatan "

SIKKA, TELISIK.ID - Anggota polisi dari Ditresnarkoba Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) berhasil membekuk kurir paket narkoba jenis sabu asal Kota Makassar Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu (6/4/2022).

Informasi yang diperoleh, penangkapan dalam operasi senyap ini dilakukan di Pelabuhan Lorens Say, Kelurahan Kota Uneng, Kecamatan Alok, Maumere, Kabupaten Sikka.

Dari kurir, polisi mengamankan beberapa paket narkoba. Kurir tersebut membawa barang pesanan ini dari Makassar ke Kota Maumere, Kabupaten Sikka.

Kurir datang menggunakan jasa angkutan laut KM Bukit Siguntang dengan rute Makassar-Maumere.

Kapal berangkat dari Makassar sejak Selasa, 5 April 2022 pukul 16.00 Wita dan tiba di Maumere pada Rabu, 6 April 2022 pukul 11.00 Wita dengan lama perjalanan 19 jam langsung dengan rute lanjutannya Maumere-Lewoleba, Kabupaten Lembata, NTT.

Penangkapan dilakukan oleh tiga anggota Ditresnarkoba Polda NTT yang mengenakan pakaian kaos, celana pendek dan sendal jepit.

Anggota menggunakan kendaraan roda 4 yaitu satu unit mobil Toyota Kijang Innova Reborn 2.4 V tahun 2021, warna hitam nomor polisi B 2619 SRS.

Penangkapan ini sempat menghebohkan warga Kota Maumere, Kabupaten Sikka, khususnya para pengunjung dan penumpang yang hendak naik dan turun kapal penumpang KM Bukit Siguntang.

Saat terjadi penangkapan, kejadian begitu singkat dan pelaku tanpa perlawanan dibekuk kemudian diamankan dalam mobil dan langsung keluar dari Pelabuhan Lorens Say Maumere ke Larantuka-Kabupaten Flores Timur.

Tim langsung membawa tangkapan ke bandara udara Gewayantana di Jalan Soekarno Hatta Tiwatobi Kecamatan Ilemandiri Kabupaten Flores Timur.

Baca Juga: Diduga Siksa Tahanan Hingga Tewas, Mantan Bupati Langkat dan Anaknya jadi Tersangka

Selanjutnya dengan penerbangan pesawat udara sore hari pukul 16.00 Wita menuju bandara udara internasional El Tari Penfui Kota Kupang.

Polisi langsung membawa tangkapan ke Kantor Ditresnarkoba Polda NTT guna pemeriksaan lebih lanjut.

Epi, salah seorang yang sempat melihat kejadian itu mengaku, ada segerembolan orang yang turun dari kapal. Mereka terlihat serius seakan-akan terjadi sesuatu di pelabuhan. Tetapi ia tidak tahu apakah itu hanya penangkapan atau operasi biasa.

Baca Juga: Diduga Korupsi DD, Polres Butur Limpahkan Kades Kasulatombi dan Kaur Keuangan di Kejari Muna

"Saya lihat ada borgol di tangan dan kemudian mereka terus berjalan dan masuk dalam mobil," ngaku Epi.

Saat ini, terduga pelaku sudah diamankan polisi di Polda NTT. Polisi pun belum memberi keterangan resmi terkait kejadian ini. (C)

Reporter: Berto Davids

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga