La Ode Abdul Natsir Sempat Pamit kepada Dekan FEB UHO Dua Hari Sebelum Berpulang

Wa Ode Ria Ika Hasana, telisik indonesia
Selasa, 26 Desember 2023
0 dilihat
La Ode Abdul Natsir Sempat Pamit kepada Dekan FEB UHO Dua Hari Sebelum Berpulang
Pelantikan sembilan pejabat non struktural Universitas Halu Oleo termasuk almarhum La Ode Abdul Natsir, di Ruang Rapat Senat Lantai 4 UHO, Kamis (21/12/2023) lalu. Foto: Ist.

" Arifuddin mengucapkan selamat atas pelantikan La Ode Abdul Natsir sebagai wakil koordinator Prodi S3 Ilmu Manajemen Pascasarjana UHO, dan almarhum sempat pamitan "

KENDARI, TELISIK.ID - Mantan Ketua KPU Sulawesi Tenggara yang juga menjabat sebagai dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Halu Oleo (UHO), La Ode Abdul Natsir, sempat pamit pada Dekan FEB dua hari sebelum meninggal dunia.

Sosok La Ode Abdul Natsir dikenal sebagai dosen yang cerdas, disiplin dan ramah di Fakultas FEB UHO. Dekan FEB, Arifuddin Mas'ud mengatakan, dirinya kaget mendengar kabar duka berpulangnya salah satu tenaga pendidik di FEB itu.

"Jam 3 subuh saya bangun salat tahajud tiba-tiba dapat kabar duka, saya kaget seperti tidak percaya karena 2 hari sebelumnya saya ada kontak dengan beliau," ujar Arifuddin pada Telisik.id saat dihubungi melalui telepon seluler.

Ia juga mengatakan, selalu berkoordinasi dengan almarhum terkait proses belajar mengajar dan almarhum ini sangat bertanggung jawab dengan tugas dan tanggung jawabnya di universitas.

Selain itu, almarhum juga sangat humanis dengan teman-teman dan dituakan di kampus karena sangat mengayomi teman-teman dosen.

Baca Juga: Intip Profil Mantan Ketua KPU Sulawesi Tenggara, La Ode Abdul Natsir

Arifuddin juga sempat mengucapkan selamat atas pelantikan La Ode Abdul Natsir sebagai wakil koordinator Prodi S3 Ilmu Manajemen Pascasarjana UHO.

"Kata-katanya seperti memberi pertanda, 'Pak Dekan saya akan pamit dan kita akan ketemu untuk saya berpamitan,' tapi saya tanggapi dengan bercanda saya bilang jangan main-main," kata Arifuddin.

Arifuddin menjelaskan, maksud dari kata pamit yang ia tangkap, dia akan datang menyampaikan terkait amanah barunya dari universitas.

Untuk diketahui, Rektor UHO, Muhammad Zamrun Firihu melantik sembilan pejabat non struktural Universitas Halu Oleo termasuk La Ode Abdul Natsir, di Ruang Rapat Senat Lantai 4 UHO, Kamis (21/12/2023).

Adapun 9 pejabat non struktural yang dilantik tersebut adalah Dekan Fakultas Kedokteran (FK) Dr. dr. I Putu Sudayana, M.Kes,; Ketua Senat FP Prof. Dr. Halim, S.P., M.P; Ketua Senat FKIP Prof. Dr. Anwar, S.Pd; Koordinator Program Studi (Prodi) S3 Ilmu Manajemen Pascasarjana Prof. Dr. Sudirman Zaid, S.E., M.Si.

Baca Juga: Begini Suasana Rumah Duka Mendiang Mantan Ketua KPU Sulawesi Tenggara La Ode Abdul Natsir

Selanjutnya, Wakil Koordinator Prodi S3 Ilmu Manajemen Pascasarjana Dr. La Ode Abdul Natsir, S.E., M.Si; Sekretaris Jurusan Psikologi FKIP La Ode Surazal Qalbi, S.Pd., M.A; Ketua Jurusan Ilmu Tanah FP Dr. Syamsu Alam, S.P., M.Si; Sekretaris Jurusan Ilmu Administrasi Dr. Liwaul, S.Sos., M.Si;  dan Koordinator Prodi Ilmu Administrasi Bisnis Dr. Siti Hairani Idrus, S.Sos.

Rektor UHO, Prof Muhammad Zamrun Firihu mengatakan, pelantikan pejabat non struktural ini merupakan kegiatan yang biasa di lingkup perguruan tinggi. Jabatan itu mempunyai batasan dan masanya, sehingga tidak heran apabila UHO melakukan pergantian kembali.

"Rektor boleh berganti, tetapi UHO harus lebih baik lagi dan bermanfaat bagi masyarakat di Sulawesi Tenggara," ucapnya. (B)

Penulis: Wa Ode Ria Ika Hasana

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga