La Ode Ahmad Monianse Dikabarkan Bakal Gandeng Ida Fitri Halili Maju Pilwali Baubau

Elfinasari, telisik indonesia
Jumat, 19 Juli 2024
0 dilihat
La Ode Ahmad Monianse Dikabarkan Bakal Gandeng Ida Fitri Halili Maju Pilwali Baubau
Bakal Calon Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse dan Wakil Wali Kota Baubau, Ida Fitri Halili. Foto: Ist.

" La Ode Ahmad Monianse dikabarkan akan berpasangan dengan Ida Fitri Halili sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Baubau periode 2024-2029 "

BAUBAU, TELISIK.ID – La Ode Ahmad Monianse dikabarkan akan berpasangan dengan Ida Fitri Halili sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Baubau periode 2024-2029.

Calon Wakil Wali Kota Baubau, Ida Fitri Halili, menyatakan bahwa dirinya bisa memberikan klarifikasi lebih lanjut setelah menerima B1 KWK dari Partai Hanura.

"Saya memang telah bergabung di Hanura dan untuk persiapan telah melakukan sosialisasi. Namun, saya belum bisa berbicara banyak karena kami masih menunggu B1 KWK," kata Ida, Jumat (19/7/2024).

Baca Juga: TELISIKTV: Puluhan Satwa Lindung Gagal Diselundupkan di Pelabuhan Murhum Baubau

Partai Hanura mengusung Ida Fitri Halili sebagai calon Wakil Wali Kota Baubau dan akan berkoalisi dengan PDIP yang mengusung La Ode Ahmad Monianse.

Untuk deklarasi resmi, Ida menjelaskan bahwa pihaknya akan memberikan kabar lebih lanjut setelah mendapatkan B1 KWK.

"Saya sudah mendapatkan surat tugas dari Hanura, dan saat ini kami sedang melakukan konsolidasi sambil menunggu B1 KWK," tambahnya.

Ida menekankan, niatnya untuk membangun daerah menjadi lebih baik. Sebagai keturunan Buton, ia merasa memiliki tanggung jawab besar. Dalam membahas Wali Kota dan Wakil Wali Kota, ada tiga poin utama yang akan mereka fokuskan yaitu pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan.

"Hal-hal tersebut akan kami jabarkan dalam visi dan misi, dan setelah deklarasi, kami akan menjalankan rencana untuk membangun Kota Baubau yang lebih baik," jelasnya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi, La Ode Ahmad Monianse menuturkan bahwa belum ada putusan partai terkait pencalonannya sebagai Calon Wali Kota Baubau.

Baca Juga: Puluhan Satwa Lindung Gagal Diselundupkan di Pelabuhan Murhum Baubau

"Tunggu saja setelah ada keputusan, agar tidak mendahului keputusan partai," ungkapnya singkat.

Ketua KPU Baubau, La Ode Supardi, mengatakan, pendaftaran bakal calon Wali Kota Baubau akan diumumkan pada 24-26 Agustus 2024.

"Untuk pendaftaran akan berlangsung pada tanggal 27-29 Agustus 2024," ungkapnya. (A)

Penulis: Elfinasari

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga