La Ode Darwin-Ali Basa Resmi Kantongi B1 KWK Partai Demokrat

Putri Wulandari, telisik indonesia
Sabtu, 20 Juli 2024
0 dilihat
La Ode Darwin-Ali Basa Resmi Kantongi B1 KWK Partai Demokrat
Penyerahan rekomendasi (B1KWK) ke La Ode Darwin-Ali Basa oleh ketua umum partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono. Foto: Ist.

" Bakal pasangan calon bupati Muna Barat, La Ode Darwin bersama Ali Basa resmi menerima B1 KWK dari Partai Demokrat "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Bakal pasangan calon bupati Muna Barat, La Ode Darwin bersama Ali Basa resmi menerima B1 KWK dari Partai Demokrat.

Melalui akun resmi Tiktok partai Demokrat, dalam siaran liputan langsung tersebut, rekomendasi diserahkan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono kepada para calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah se-Indonesia.

Salah satu rekomendasi tersebut diberikan kepada calon kepala daerah Muna Barat, La Ode Darwin. Penyerahan itu dilakukan di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta (20/7/2024).

Tak hanya itu, penyerahan rekomendasi ini dihadiri oleh Sekjen Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya, dan Kepala Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Demokrat, Andi Arief.

Baca Juga: Dianggap Mumpuni, Sahabat Milenial Dukung Pasangan Balon Gubernur Sultra Lukman Abunawas-La Ode Ida

Agus Harimurti Yudhoyono mempunyai harapan besar agar La Ode Darwin dan Ali Basa dapat membawa perubahan positif bagi Muna Barat.

Untuk itu, dengan surat tugas ini paslon diizinkan untuk mulai berkonsolidasi dan menggunakan atribut Partai Demokrat dalam kampanyenya. Hal ini mencerminkan kesiapan pasangan tersebut untuk bertarung di Pilkada Muna Barat.

Acara ini menunjukkan komitmen Partai Demokrat dalam mempersiapkan calon-calon terbaik untuk Pilkada serentak mendatang, dengan harapan meraih kemenangan lebih banyak di berbagai daerah.

Terkait hal itu, Ketua Partai Demokrat Muna Barat, Agung Darma menyampaikan, rekomendasi yang diberikan pada pasangan bakal calon Bupati Muna Barat ini merupakan rekomendasi B1 KWK sebagai syarat pendaftaran di KPU.

Baca Juga: Mustari-Zahari Siap Bertarung dalam Pilwali Baubau

"Untuk Sultra ada lima kabupaten, yaitu Muna Barat, Baubau, Buton, Konut dan Konkep," ujarnya, Sabtu (19/7/2024).

Alasan partai Demokrat memberikan rekomendasi kepada La Ode Darwin sebab dipandang sebagai sosok politisi yang komitmen untuk membesarkan partai Demokrat di Muna Barat. Selain itu, Darwin-Ali Basa juga dinilai kader potensial yang pas untuk memimpin Muna Barat ke depan.

Sebelumnya, partai Demokrat Muna Barat telah membuat komitmen dari awal sebelum Pilcaleg dengan mendukung La Ode Darwin. Untuk diketahui, selain Partai Demokrat meraih 3 kursi di DPRD Muna Barat saat pilcaleg 2024 lalu. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga