La Ode Darwin Dinilai Figur Tepat Pimpin Muna Barat

Erni Yanti, telisik indonesia
Kamis, 05 September 2024
0 dilihat
La Ode Darwin Dinilai Figur Tepat Pimpin Muna Barat
Pemuda dan aktivis asal Muna Barat menilai sosok La Ode Darwin sebagai figur yang tepat untuk memimpin Muna Barat. Foto: Ist.

" Pemuda dan aktivis menilai Bakal Calon Bupati Muna Barat (Mubar) La Ode Darwin, sebagai sosok figur yang tepat untuk memimpin Muna Barat ke depan "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Pemuda dan aktivis menilai Bakal Calon Bupati Muna Barat (Mubar) La Ode Darwin, sebagai sosok figur yang tepat untuk memimpin Muna Barat ke depan.

Penilaian itu diungkapkan salah seorang pemuda sekaligus aktivis asal Muna Barat, Obing Kampus. Dia mengungkapkan alasannya terkait hal tersebut karena La Ode Darwin sebagai sosok yang merakyat dan memiliki koneksi yang kuat di pusat.

"Beliau tidak hanya dikenal karena kemampuan kepemimpinannya, tetapi juga karena kepeduliannya yang mendalam terhadap berbagai isu yang dihadapi oleh rakyat Muna Barat," kata Obing, Kamis (5/9/2024).

Ia menilai La Ode Darwin menunjukkan komitmen yang nyata dalam menjembatani kesenjangan antara pemerintah dan masyarakat.

Menurutnya, sifat merakyat La Ode Darwin tercermin dalam berbagai inisiatif sosial dan program-program yang pernah dilakukannya. Selain itu, memiliki kemampuan untuk mendengarkan langsung kebutuhan masyarakat dan merespons dengan solusi yang konkret.

Baca Juga: Pilkada Muna Barat 2024 Lahirkan Satu Paslon Tunggal

"Ia selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, bukan hanya saat kampanye, tetapi dalam keseharian. Ini adalah kualitas kepemimpinan yang sangat penting," tambahnya.

Sebagai putra darah, koneksi La Ode Darwin di pemerintah pusat dan masyarakat, sebagai aspek penting seorang pemimpin untuk mengakses sumber daya dan dukungan yang dibutuhkan Muna Barat.

"Dengan jaringan yang luas di pusat, La Ode Darwin memiliki potensi untuk membawa berbagai program dan proyek strategis ke Muna Barat, yang dapat mempercepat kemajuan daerah. Ini termasuk kemungkinan pendanaan, bantuan teknis, dan kolaborasi yang lebih luas," ujarnya.

Penilaiannya juga mencerminkan kepercayaan bahwa La Ode Darwin mampu menghadapi berbagai tantangan yang ada di Muna Barat.

"Kami membutuhkan pemimpin yang tidak hanya memahami masalah lokal tetapi juga memiliki kemampuan untuk membawa perubahan melalui saluran yang lebih luas. La Ode Darwin memenuhi kriteria tersebut dengan baik," kata Obing.

Dalam waktu dekat pihaknya akan membentuk tim milenial baik itu pemuda dan mahasiswa se-Kusambi Raya untuk mengawal dan memenangkan La Ode Darwin.

Baca Juga: Bapaslon Bupati Muna Barat La Ode Darwin - Ali Basa Dinyatakan Sehat Jasmani dan Rohani

Sementara itu, mahasiswa sekaligus pemuda Mubar lainnya, Osan mendukung penuh program yang disampaikan oleh bacalon La Ode Darwin.

Pihaknya akan mengawal dan mendukung La Ode Darwin sampai dengan mensosialisasikan program-programnya.

"Kami mendukung penuh dan mensosialisasikan program-program La Ode Darwin," terangnya. (B)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga