La Ode Mpute Dilantik jadi Pj Sekda Buton Selatan

Sofi Insan Wardani, telisik indonesia
Selasa, 04 Juli 2023
0 dilihat
La Ode Mpute Dilantik jadi Pj Sekda Buton Selatan
Pj Bupati Buton Selatan, La Ode Budiman melantik Pj Sekda, La Ode Mpute. Foto: Diskominfo Buton Selatan

" Pemerintah Daerah (Pemda) Buton Selatan secara resmi melantik La Ode Mpute sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda), setelah sepekan menjadi Pelaksana harian (Plh) "

BUTON SELATAN, TELISIK.ID - Pemerintah Daerah (Pemda) Buton Selatan secara resmi melantik La Ode Mpute sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda), setelah sepekan menjadi Pelaksana harian (Plh), Selasa (4/6/2023).

Pelantikan itu merupakan langkah penting dalam memperkuat administrasi pemerintahan, dan memastikan kelancaran pelaksanaan program pembangunan di lingkup Pemda Buton Selatan.

“Kepada Pj Sekda yang baru saja dilantik, saya berharap banyak, karena sudah dikukuhkan secara administratif hari ini. Jadi segala fungsi dan tanggung jawab, semoga bisa dijalankan dan bisa kita lalui bersama, tentu tetap menjaga koordinasi dengan para OPD,” ucap Pj Bupati Buton Selatan, La Ode Budiman.

Baca Juga: Waburi Park, Keindahan Desa Wisata di Buton Selatan

Pelantikan itu diharap akan terjadi sinergi yang baik antara pemerintah daerah, masyarakat, dan berbagai pemangku kepentingan lainnya.

Sementara, La Ode Mpute mengutarakan rasa syukur dan terimakasih kepada Pemda Buton Selatan atas amanah yang diberikan.

“Ini amanah dan tanggung jawab yang harus kita jalani. Tentu tidak sederhana, di samping sebagai koordinator, harus bisa menjadi motivator dan mediator terkait program kerja ke depannya, adapun hambatan dan tantangan harus dijalankan sesuai tupoksi dan kebijakan,” beber La Ode Mpute.

Baca Juga: 137 PNS dan 13 PPPK Buton Selatan Terima SK 100 Persen

Ia juga menambahkan, keberhasilan pembangunan Buton Selatan tidak hanya tergantung pada satu orang, tetapi merupakan hasil kolaborasi yang melibatkan semua pihak yang memiliki peran dan tanggung jawab.

Acara tersebut berlangsung di gedung Lamaindo pada pukul 15.30 Wita dan dirangkaikan dengan pengambilan sumpah dan janji jabatan bagi para pejabat eselon II dan III. (B)

Penulis: Sofi Insan Wardani

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga