La Pili: RAPI Ingin Pilkada di Muna Damai

Musdar, telisik indonesia
Sabtu, 14 November 2020
0 dilihat
La Pili: RAPI Ingin Pilkada di Muna Damai
La Pili (berdiri). Foto: Ist.

" Dimana-mana setelah kami pulang, ada-ada saja gerakan tambahan dari kubu sebelah (Rusman-Bahrun) di posko-posko yang kita lewati dengan aktivitas minuman keras dan sebagainya, sehingga itu menjadi pemicu. "

KENDARI, TELISIK.ID - Suhu Politik di Pilkada Muna memanas. Suasana memanas lantaran pendukung antar Pasangan calon (Paslon) baru-baru ini kembali bertikai.

Calon Wakil Bupati Muna, La Pili mengakui, kericuhan seringkali terjadi setelah Pasangan Calon Rajiun-La Pili (RAPI) pulang usai melakukan kampanye.

"Dimana-mana setelah kami pulang, ada-ada saja gerakan tambahan dari kubu sebelah (Rusman-Bahrun) di posko-posko yang kita lewati dengan aktivitas minuman keras dan sebagainya, sehingga itu menjadi pemicu," ungkap La Pili, Sabtu (14/11/2020).

La Pili mengatakan, Pilkada merupakan sebuah pesta rakyat yang harus mengedepankan kedamaian. Lanjut mantan anggota DPRD Sultra ini, kubu RAPI selalu berusaha agar Pilkada di Muna berlangsung aman dan damai.

"Terbukti, tidak pernah dari kita yang memulai pertikaian," sambungnya.

Baca juga: PKS Resmikan Sayap Persada untuk Pemenangan Pilkada

La Pili berharap persaingan di Muna berlangsung secara fair dan menggunakan cara-cara yang sehat, serta memberikan masyarakat perasaan tenang.

"Bagaimana masyarakat enjoy memasuki pestanya mereka. Karena demokrasi ini pesta masyarakat," tutupnya.

Sebelumnya, Sabtu (7/11/2020) malam mencekam. Dua kubu pendukung paslon Rusman Emba-Bahcrun (TERBAIK), dan paslon RAPI terlibat saling serang. Bentrokan terjadi di Jalan Soekawati Kelurahan Raha 2, Kecamatan Katobu, Kabupaten Muna.

Kedua kubu saling serang dengan menggunakan batu dan kayu. Selai itu, kedua kubu juga membekali diri dengan senjata tajam. (B)

Reporter: Musdar

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga