Laga Indonesia Kontra Arab Saudi Dipimpin Wasit BRI Liga 1 2024/2025

Merdiyanto , telisik indonesia
Kamis, 05 September 2024
0 dilihat
Laga Indonesia Kontra Arab Saudi Dipimpin Wasit BRI Liga 1 2024/2025
Adham Makhadmeh jadi wasit di laga timnas Indonesia vs Arab Saudi. Foto: Repro AFC

" Pertandingan Arab Saudi vs Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 akan dipimpin oleh wasit Adham Makhadmeh dari Yordania "

JEDDAH, TELISIK.ID - Pertandingan Arab Saudi vs Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 akan dipimpin oleh wasit Adham Makhadmeh dari Yordania.

Laga antara Arab Saudi vs Indonesia akan dimainkan di Stadion King Abdullah, Jumat (6/9/2024) dini hari mulai pukul 01.00 WIB. Dua tim sama-sama ingin meraih poin maksimal di laga pembuka.

Dikutip dari suara.com, jaringan telisik.id, informasi ini dibagikan oleh akun Twitter @indonestransfer, yang menyebutkan bahwa Adham Makhadmeh, wasit yang pernah bertugas di BRI Liga 1 2024/2025, akan memimpin pertandingan ini.

Baca Juga: Satu Petenis Meja Mundur dari PON XXI Aceh - Sumut karena Biaya, PTMSI Sulawesi Tenggara: Tak Masalah

“Adham merupakan wasit utama yang bertugas beberapa laga di tiga pekan awal BRI Liga 2024/25,” tulis cuitan akun tersebut.

Adham Makhadmeh dikenal sebagai wasit yang tegas. Buktinya, saat memimpin laga Arema FC melawan Persib Bandung, banyak kartu kuning dikeluarkan.

Dalam pertandingan tersebut, wasit asal Yordania itu mengeluarkan total 9 kartu kuning, yakni 4 untuk Persib dan 5 untuk Arema FC.

Berdasarkan data Transfermarkt, Adham Makhadmeh memiliki pengalaman yang sangat luas dalam memimpin berbagai turnamen internasional, termasuk Olimpiade, Kualifikasi Piala Dunia, Liga Champions Asia, Piala Asia, dan Piala Dunia U-20 .

Dari 11 pertandingan internasional yang dipimpin, Makhadmeh tercatat telah mengeluarkan 29 kartu kuning. Angka ini mengindikasikan bahwa ia adalah seorang wasit yang cukup tegas.

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung dan Live Streaming Timnas Indonesia Kontra Arab Saudi

Pemain Timnas Indonesia perlu waspada dan menjaga emosi saat menghadapi Arab Saudi, mengingat tim lawan sering melakukan provokasi.

Pertandingan antara Arab Saudi vs Indonesia diperkirakan akan berjalan ketat. Pelatih Roberto Mancini mengaku sangat mewaspadai peningkatan performa Timnas Indonesia.

Sementar itu, Timnas Indonesia tidak gentar menghadapi Arab Saudi, tim yang sering tampil di Piala Dunia. Skuad Garuda berambisi untuk meraih setidaknya satu poin dalam laga yang akan digelar di Stadion King Abdullah Sports City. (C)

Penulis: Merdiyanto

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga