Lahan Kosong Depan Fakultas Kedokteran UHO Kendari Terbakar, Asap Tebal Halangi Pandangan

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Minggu, 24 September 2023
0 dilihat
Lahan Kosong Depan Fakultas Kedokteran UHO Kendari Terbakar, Asap Tebal Halangi Pandangan
Lahan kosong di UHO Kendari terbarakar. Pemadam kebakaran turun memdamkan api. Foto: Ahmad Jaelani/Telisik

" Lahan kosong di Jalan HEA Mokodompit, Kelurahan Lalolara, Kecamatan Kambu, yang tepat berada di depan Fakultas Kedokteran, tiba-tiba terbakar. Insiden itu menyebabkan tebalnya asap yang menghalangi pandangan mata, memicu kerja keras petugas pemadam kebakaran "

KENDARI, TELISIK.ID - Lahan kosong di Jalan HEA Mokodompit, Kelurahan Lalolara, Kecamatan Kambu, yang tepat berada di depan Fakultas Kedokteran, tiba-tiba terbakar. Insiden itu menyebabkan tebalnya asap yang menghalangi pandangan mata, memicu kerja keras petugas pemadam kebakaran.

Menurut sumber yang berada di lokasi, kebakaran terjadi sekitar pukul 12.45 Wita. Namun, pandangan mata nyaris tertutup oleh tebalnya asap yang memenuhi area sekitar.

"Alang-alang yang terbakar, petugas sementara berusaha untuk memadamkannya," ucap seorang petugas pemadam kebakaran yang berada di lokasi, Arifin.

Baca Juga: Kios Sembako di Kawasan Padat Penduduk Kota Kendari, Ludes Terbakar

Saat kebakaran terjadi, Satpam UHO yang berada di dekat lokasi, Sata mengatkan, sekitar pukul 12.45 Wita, sudah mulai muncul kobaran api di area lahan kosong tersebut.

Pantauan telisik.id di lokasi kebakaran, satu unit mobil pemadam kebakaran segera dikerahkan untuk memadamkan api. Salah satu petugas pemadam mengonfirmasi, mereka akan menambah unit mobil lagi jika kekurangan pasokan air. Penting untuk mencatat, lahan kosong itu berdekatan dengan perumahan warga di Lorong Mangkerey.

Selain petugas pemadam, petugas dari PLN juga ditemukan berada di lokasi. Mereka berusaha memeriksa bangunan-bangunan yang berdekatan dengan area kebakaran, karena kejadian itu dapat berdampak pada suplai listrik utama universitas.

Baca Juga: Jelang Putusan Persidangan Nonjob ASN, Ini Harapan Penggugat

Seorang mahasiswi yang hendak pulang setelah kuliah, Windi mengungkapkan perasaannya, "Bisa Lewatkah ini," tanyanya dengan khawatir.

Hingga pukul 14.12 Wita. Jarak pandang di sekitar area masih terganggu oleh asap sisa kebakaran yang belum sepenuhnya berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran. Penyebab kebakaran belum diketahui. (A)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga