Lakukan Ini Agar Rumah Terhindar dari Gangguan Jin

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Selasa, 06 Juni 2023
0 dilihat
Lakukan Ini Agar Rumah Terhindar dari Gangguan Jin
Rumah yang aman bukan hanya rumah yang terhindar dari gangguan manusia, tapi juga terhindar dari gangguan jin. Foto: Repro Orami.co.id

" Ketika seseorang menginginkan rumahnya aman dari gangguan-gangguan setan, maka ia perlu bermohon kepada Allah "

KENDARI, TELISIK.ID – Rumah yang aman bukan hanya terhindar dari gangguan kejahatan manusia, tapi juga terhindar dari gangguan setan dan jin. Ustaz Adi Hidayat mengatakan, ketika seseorang menginginkan rumahnya aman dari gangguan-gangguan setan, maka ia perlu bermohon kepada Allah.

“Kalau ikut anjuran Nabi SAW, ya membaca ayat kursi. Atau rutinkan baca Al Baqarah, karena salah satu fadhilah Surah Al Baqarah (itu) dapat mengusir setan," kata Ustaz Adi Hidayat dalam kajian di YouTube dilansir dari Islamdigest.republika.id.

Namun demikian, dia menegaskan, ketika sedang memohon perlindungan agar rumah tetap aman dari gangguan jin, setan, dan tuyul, maka membaca ayat kursi atau Surat Al Baqarah tersebut tetap harus diisi keyakinan kuat kepada Allah. Yakni menggantungkan keyakinan kepada Allah, jangan kepada materi.

"Jika Anda merasakan kehilangan apa yang Anda miliki tak terduga, maka yakinlah Allah akan ganti yang hilang dengan yang terbaik dari hal yang tidak Anda duga," ujar dia.

Dikutip dari Orami.co.id, ada beberapa hal yang bisa dilakukan sebagai cara mengusir jin dari rumah, seperti:

1. Jauhkan Rumah dari Gambar Makhluk Bernyawa

Dari Aisyah RA, Rasulullah SAW bersabda:

“Sesungguhnya Malaikat tidak akan memasuki rumah yang di dalamnya ada gambar.” (HR Bukhari, Nasai, dan yang lainnya).

Baca Juga: Baca Doa Ini untuk Hilangkan Rasa Sedih dan Sakit Hati

Ketika malaikat penebar rahmat tidak memasuki rumah, itu akan menjadi jalan adanya makhluk lain yang masuk ke rumah seperti jin yang mengganggu.

Gambar makhluk yang bernyawa ini bisa saja berbentuk foto atau gambar yang sebelumnya diniatkan sebagai hiasan rumah.

2. Bersikap Tidak Peduli

Jin memiliki sifat suka menganggu dan mencari perhatian. Jika sudah mengaji dengan rajin dan masih merasa gangguan, maka mulailah untuk tidak bersikap peduli.

Ini bisa jadi cara mengusir jin dari rumah karena akan membuat jin bosan dan pergi sendiri. Jangan melawan dengan hal-hal yang tidak disarankan dan menyerempet pada hal-hal yang bersifat kemusyrikan.

3. Menjaga Kebersihan Rumah

Jin menyukai tempat-tempat yang kotor dan banyak sampah, dan merasa nyaman berada di dalamnya. Selain bisa menjadi cara mengusir jin dari rumah, menjaga kebersihan juga dapat menjaga kesehatan semua penghuni rumah.

4. Buang Sampah pada Tempatnya

Cara mengusir jin dar rumah juga bisa dimulai dengan membiasakan diri dan keluarga untuk selalu membuang sampah pada tempatnya. Hindari kebiasaan menumpuk sampah di beberapa bagian rumah yang tidak terlihat.

Baca Juga: Rutinkan Zikir Ini, Penghapus Dosa Meski Sebanyak Buih di Lautan

Jangan sampai menumpuk sampah di bawah meja dan tempat tersembunyi lain. Jadi hilangkan kebiasaan ini agar rumah bersih dan aman dari gangguan jin.

5. Hindari Meletakkan Kotoran di Pojok Rumah

Kebiasaan menyapu dan menumpuk kotoran di bagian pojok rumah juga sebaiknya dihilangkan. Kebiasaan ini ternyata bisa mengundang kedatangan jin.

Ketika menyapu, segera buang sampah pada tempatnya. Selain menyapu, rajin mengepel juga akan membuat rumah tampak lebih bersih dan jin tidak menyukainya. (C)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga