Lakukan Pembinaan Program Unggulan, TP PKK Provinsi Sambangi Kolaka Timur

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Rabu, 14 Juni 2023
0 dilihat
Lakukan Pembinaan Program Unggulan, TP PKK Provinsi Sambangi Kolaka Timur
Lakukan pembinaan program unggulan TP PKK Sulawesi Tenggara, sambangi TP PKK Kolaka Timur. Foto: Sigit Purnomo/Telisik

" Tim Penggerak (TP) PKK Sulawesi Tenggara, lakukan pembinaan program unggulan di Kantor TPP PKK Kabupaten Kolaka Timur "

KOLAKA TIMUR, TELISIK.ID - Tim Penggerak (TP) PKK Sulawesi Tenggara, lakukan pembinaan program unggulan di Kantor TPP PKK Kabupaten Kolaka Timur.

Mewakili TPP PKK Kolaka Timur, Murdiana Iqbal mengucapkan terimakasih kepada rombongan Ketua TP PKK Sulawesi Tenggara yang melakukan pembinaan di Kolaka Timur.

Ia juga memaparkan sejumlah kegiatan TP PKK yang sudah dilaksanakan. Diantaranya, telah menggelar Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK tingkat kabupaten, bimtek dan studi banding terkait peran PKK dalam mendukung pariwisata di Kolaka Timur.

Baca Juga: Pemda Kolaka Timur Gelar Pelatihan Tenaga Terampil Konstruksi

“Kami juga melakukan pembinaan PKK di tingkat kecamatan, termasuk persiapan mengikuti lomba 10 program PKK tingkat provinsi tahun ini. Kemudian, telah menggelar pelatihan cara mengisi form pengelolaan administrasi PKK. Semoga ke depan PKK Kolaka Timur bisa lebih baik, baik dari segi program dan administrasi,” harap Murdiana Iqbal.

Sedangkan Ketua TP PKK Sulawesi Tenggara, Nur Endang Abbas mengungkap, ada 10 program pokok yang harus dikerjakan oleh TP PKK, di antaranya penghayatan dan pengamalan Pancasila, gotong royong, pangan, sandang, perumahan dan tata laksana rumah tangga.

Baca Juga: Ratusan Masyarakat Ikuti Pelepasan Calon Jemaah Haji Kloter Pertama Asal Kolaka Timur

"Serta pendidikan dan keterampilan, kesehatan, pengembangan kehidupan berkoperasi, kelestarian lingkungan hidup dan perencanaan sehat," jelasnya.

Ia juga memberikan pengetahuan, masukan dan saran kepada seluruh pengurus TP PKK di Kolaka Timur, hingga tingkat desa dan kelurahan. (B-Adv)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga