Lalu Lintas Pasar Baru Macet Akibat Lampu Merah Padam

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Jumat, 15 April 2022
0 dilihat
Lalu Lintas Pasar Baru Macet Akibat Lampu Merah Padam
Suasana saat lampu lalu lintas padam di perempatan pasar Wua-Wua Kota Kendari, pada pukul 13.40 Wita. Foto: Nur Khumairah/Telisik.

" Lampu merah padam di perempatan lampu merah pasar Wua-Wua Kota Kendari yang mengakibatkan lalu lintas macet dan saling berdesakkan antara sesama pengendara "

KENDARI, TELISIK.ID - Lampu merah padam di perempatan lampu merah pasar Wua-Wua Kota Kendari yang mengakibatkan lalu lintas macet dan saling berdesakkan antara sesama pengendara, mulai roda dua, empat, hingga roda enam. Padamnya sejak pukul 13.40 Wita, Jumat (15/4/2022).

Dari pantauan Telisik.id, padamnya lalu lintas tersebut tak sedikit membuat kemacetan, selain merusak pemandangan juga menyebabkan kemacetan parah karena sesama kendaraan tak ada yang ingin mengalah, bahkan ada seorang pengendara yang motornya sempat terserempet oleh sebuah mobil.

Seorang masyarakat setempat, Subagio mengatakan, padamnya lampu lalulintas tersebut sudah berlangsung sejak 13.40 Wita.

"Ini sudah sering terjadi, bahkan sebulan sekitar 10 kali padam lampunya," ujarnya pada Telisik.id, Jumat (15/4/2022).

Selain itu, dia mengatakan jika lampu lalulintas padam, tetap saja ada kecelakaan yang terjadi. Katanya, sejak padamnya lampu merah tetsebut, tak sedikit kendaraan yang berdesakkan, bahkan tak ada yang mau mengalah.

"Saling berlomba mau lewat, bahkan tak sedikit tadi itu pengendara motor yang hampir disambar oleh pengendara mobil," ungkapnya.

Baca Juga: Pelataran Kantor Gubernur, Tempat Ngabuburit Ramah Dompet

Selain itu, seorang pengendara motor, Ahmad Juanedi mengatakan, jika motornya hampir diserempet oleh pengendara mobil.

"Tidak ada yang mau mengalah, begini mi," ujarnya.

Baca Juga: Lima Kapal Cadangan Disiapkan Angkut Pemudik di Sulawesi Tenggara

Namun di sisi lain, dia juga bersyukur, walaupun hampir terserempet akibat lalu lintas padam, dia dan kendaraannya tidak parah.

Meskipun sempat padam beberapa saat, lampu lalu lintas perempatan pasar Wua-Wua atau pasar baru itu sudah berfungsi dengan baik sejak 15.30 Wita. (B)

Reporter: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin

Baca Juga