adplus-dvertising

Lama Pisah dari UHO Gedung Baru FHIL Resmi Beroperasi

Wa Ode Ria Ika Hasana, telisik indonesia
Senin, 30 Januari 2023
0 dilihat
Lama Pisah dari UHO Gedung Baru FHIL Resmi Beroperasi
Rektor UHO Muhammad Zamrun resmikan gedung baru FHIL di kampus hijau bumi tridharma Kecamatan Kambu, Kota Kendari. Foto: Ist.

" Gedung Falultas Kehutanan dan Ilmu Lingkungan (FHIL) Universitas Halu Oleo (UHO) yang sebelumnya berada di gedung Pascasarjana, Jalan Mayjend S Parman Kelurahan Kemaraya kini telah resmi beroperasi di gedung baru UHO di Kecamatan Kambu, Kota Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Gedung Falultas Kehutanan dan Ilmu Lingkungan (FHIL) Universitas Halu Oleo (UHO) yang sebelumnya berada di gedung Pascasarjana, Jalan Mayjend S Parman Kelurahan Kemaraya kini telah resmi beroperasi di gedung baru UHO di Kecamatan Kambu, Kota Kendari.

Gedung baru itu menjadi sarana pendukung perkuliahan yang bisa mengakomodir seluruh mahasiswa FHIL UHO.

Rektor UHO, Muhammad Zamrun Firihu mengatakan, peresmian gedung FHIL UHO menjadi salah satu program yang sudah direncanakan dari lama oleh pihak kampus, hal itu sebagai bagian dari visi untuk meningkatkan kenyamanan pada aktivitas akademika di UHO.

Baca Juga: Nasib 9 Bakal Calon Rektor IAIN Kendari di Tangan Kementerian Agama

"Untuk membuat aman dan nyaman itu, berarti kampus itu harus kita tata, makanya kita coba upgrade sarana dan prasarana yang kita miliki, salah satunya dengan peresmian gedung ini," katanya.

Selain itu rektor juga berharap agar fasilitas itu tetap dijaga kerapihan dan kebersihannya.

Dekan FHIL UHO, Lies Indriyani mengucap syukur karena telah mendapatkan fasilitas yang sangat baik, terlebih selama ini gedung perkuliahan FHIL UHO tidak bersatu dengan kampus baru UHO.

"Alhamdulillah di tengah-tengah kesederhanaan yang kami miliki, kami dipercayakan untuk memiliki fasilitas gedung yang luar biasa megah ini," katanya.

Baca Juga: 8 Mahasiswa Teknik Mesin UHO Terpilih Magang di Jepang

FHIL UHO saat ini memiliki dua jurusan utama, yakni Jurusan Kehutanan dan Jurusan Ilmu Lingkungan dengan total mahasiswa tak kurang dari 1000 mahasiswa.

"Saat ini kami memiliki tenaga pengajar sebanyak 49 orang termasuk non-ASN, tenaga kependidikan hanya 11 orang, dan tenaga kebersihan serta Satpam hanya 18 orang. Jadi ini merupakan anugerah kepada kami karena diberikan kepercayaan untuk mengelola gedung ini," imbuhnya.

Sebagai wujud pertanggung jawaban kepada pihak kampus atas fasilitas yang diberikan, FHIL UHO akan memaksimalkan perawatan gedung hingga memaksimalkan akreditasi di tiap jurusan yang ada di sana. (B-Adv)

Penulis: Wa Ode Ria Ika Hasana

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga