Langkah Pemda Bombana dalam Mengatasi Tantangan Inflasi

Melsandy Wauda, telisik indonesia
Minggu, 31 Maret 2024
0 dilihat
Langkah Pemda Bombana dalam Mengatasi Tantangan Inflasi
Rapat koordinasi pengendalian inflasi oleh Pemda Bombana dan Tim TPID Bombana secara rutin. Foto: Ist.

" Dalam rangka pengendalian inflasi Pemda Bombana secara rutin mengikuti rapat koordinasi yang diselenggarakan oleh Kemendagri "

BOMBANA, TELISIK.ID - Dalam rangka pengendalian inflasi Pemda Bombana secara rutin mengikuti rapat koordinasi yang diselenggarakan oleh Kemendagri.

Rapat bersama Kemendagri tersebut dilakukan melalui platform Zoom Meeting pada Senin (18/3/2024).

Rapat ini berfokus pada strategi pengendalian inflasi daerah dan kondisi inflasi terakhir, serta langkah-langkah yang diambil oleh pemerintah daerah Bombana untuk mengendalikan inflasi.

Baca Juga: Pemda Bombana Sidak Pasar Pantau Harga Bahan Pokok dan Ketersediaannya

Pemerintah daerah Kabupaten Bombana melalui Pj Bupati Bombana, Edy Suharmanto bersama dengan Sekertaris Daerah (Sekda), Man Arfa serta Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) menghadiri rapat koordinasi ini.

Pada kesempatan itu, mereka berdiskusi mengenai langkah-langkah konkrit yang akan diambil dalam menangani inflasi di Kabupaten Bombana.

Untuk menekan laju inflasi, diperlukan berbagai kebijakan yang perlu diambil, salah satunya dengan menjaga stabilitas harga dan perekonomian.

Sejauh ini, Pemda Bombana telah mengadakan berbagai program dalam hal pengendalian inflasi seperti kios inflasi dan gerakan pangan murah keliling (GAUL).

Selain itu, Pemda Bombana juga terus mengoptimalkan dan mendorong gerakan menanam khususnya kepada OPD di lingkup pemerintahan Kabupaten Bombana.

Baca Juga: Untuk Tingkatkan Kesejahteraan Keluarga Lokal, Pemda Bombana Kukuhkan PKK

Pj Bupati Bombana, Edy Suharmanto berkomitmen untuk melakukan kerjasama dengan pemerintah pusat dan daerah lainnya untuk mengimplementasikan langkah-langkah efektif dalam pengendalian inflasi dan menekankan pentingnya sinergi dari semua pihak yang terkait antara lain Pemda, pelaku usaha serta masyarakat untuk sama-sama ikut terlibat dalam pengendalian inflasi.

“Selaku Pemerintah Daerah, kami senantiasa berkomitmen untuk mengatasi isu-isu inflasi serta menjaga kesejahteraan masyarakat,” ujar Edy Suharmanto.

Dalam rapat koordinasi ini menjadi ajang diskusi membahas langkah real untuk pengendalian inflasi dilingkup pemerintahan Kabupaten Bombana. (C-Adv)

Penulis: Melsandy Wauda

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga