Lantai 2 Bengkel Motor di Kendari Terbakar, Diduga Anak Pemilik Ruko Bakar Kardus

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Minggu, 13 Agustus 2023
0 dilihat
Lantai 2 Bengkel Motor di Kendari Terbakar, Diduga Anak Pemilik Ruko Bakar Kardus
Kebakaran menghanguskan lantai 2 ruko di Kendari, diduga karena anak pemilik ruko membakar kardus. Foto: Ahmad Jaelani/Telisik

" Penyebab kebakaran diduga karena anak pemilik ruko yang mengalami gangguan jiwa, membakar kardus "

KENDARI, TELISIK.ID - Si jago merah membakar lantai 2 sebuah ruko di kawasan Mandonga, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Minggu (13/8/2023). Diketahui, lantai satu ruko itu merupakan bengkel motor, Citra Nusa Motor.

Penyebab kebakaran diduga karena anak pemilik ruko membakar kardus. Warga sekitar dan petugas pemadam kebakaran dengan sigap bergerak bahu-membahu berusaha menyelamatkan barang-barang yang masih dapat diselamatkan. Namun kobaran api semakin meluas dan sulit dijinakkan.

Kasat Reskrim Polres Kendari, AKP Fitrayadi, mengonfirmasi bahwa laporan tentang kebakaran ini telah diterima oleh pihak kepolisian pada hari Minggu (13/8/2023), sekitar pukul 09.30 Wita. Pihak kepolisian segera merespon laporan ini dan memobilisasi tenaga serta peralatan untuk membantu korban.

Saksi mata Wahyu dan Rafli, melaporkan bahwa mereka melihat asap muncul dari lantai dua ruko tersebut. Asap kemudian dengan cepat berubah menjadi kobaran api yang melahap benda-benda di lantai dua gedung itu.

Baca Juga: Si Jago Merah Hanguskan Lantai 2 Bengkel Motor di Kendari

Kedua saksi ini menjadi kunci dalam membantu penyelidikan awal tentang penyebab kebakaran. Belum dapat diketahui dengan pasti besarnya kerugian yang ditimbulkan akibat kebakaran ini. Penyebab pasti dari peristiwa ini juga masih dalam tahap penyelidikan.

Informasi yang diperoleh dari keterangan Kasat Reskrim menyebutkan bahwa dugaan sementara penyebab kebakaran ini adalah akibat ulah seorang pria inisial S, yang merupakan anak dari pemilik ruko. Saat ini S diketahui sedang mengalami gangguan kejiwaan.

Baca Juga: Kebakaran Gedung Eks KPPN Baubau Diduga Akibat Korsleting Listrik

Proses pemadaman yang berlangsung selama beberapa jam cukup rumit. Polisi terpaksa mengalihkan arus lalu lintas untuk mengurai kemacetan di sekitar lokasi kejadian. Empat unit mobil pemadam kebakaran berupaya keras untuk mengendalikan api yang meluas.

Petugas pemadam kebakaran di lokasi kejadian harus mengatasi berbagai rintangan untuk bisa mencapai lantai dua bengkel motor tersebut. Jalur alternatif harus digunakan, dan usaha ini tidak lepas dari bantuan serta kerja sama dari warga sekitar. (A)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga