Lantik 21 Pejabat Eselon III dan IV, Plt Bupati Muna Bilang Bukan Hukuman tapi Penyegaran

Sunaryo, telisik indonesia
Jumat, 12 Juli 2024
0 dilihat
Lantik 21 Pejabat Eselon III dan IV, Plt Bupati Muna Bilang Bukan Hukuman tapi Penyegaran
Plt Bupati Muna, Bachrun Labuta, melantik pejabat eselon III dan IV. Foto: Sunaryo/Telisik

" Plt Bupati Muna, Bachrun Labuta, kembali melakukan mutasi pejabat esalon III dan IV. Tercatat ada 21 pejabat yang dilantik, Jumat (12/7/2024) "

MUNA, TELISIK.ID - Plt Bupati Muna, Bachrun Labuta, kembali melakukan mutasi pejabat eselon III dan IV. Tercatat ada 21 pejabat yang dilantik, Jumat (12/7/2024).

Bachrun bilang, mutasi yang dilakukan ini bukan untuk menghukum, melainkan sebagai bentuk penyegaran birokrasi. Toh, tidak ada yang di non job.

"Jangan anggap ini hukuman, tetapi sebagai bentuk penyegaran untuk mengisi jabatan kosong," kata Bachrun.

Ia mengingatkan pejabat yang dilantik agar tidak membuat diri seolah-olah yang terbaik. Kerja sesuai tupoksi masing-masing dan loyal terhadap pimpinan menjadi kunci utamanya.

Baca Juga: Enam Pejabat Esalon II Muna Digeser

"Jangan ada yang saling mengecilkan dan menjatuhkan. Kita semua sama," pesannya.

Sementara itu, Plt Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Muna, Asmadi Teno menerangkan, mutasi yang dilakukan itu sudah sudah sesuai ketentuan peraturan yabg berlaku. Mutasi telah mendapat izin dari Kementerian Dalam Negeri (Mendagri).

Baca Juga: Besok Plt Bupati Muna Lantik Pejabat Esalon II

"Pejabat-pejabat yang dilantik ini diputuskan bersama-sama Baperjakat," timpalnya.

Adapun pejabat yang dimutasi adalah LM Sarlan Saera semula Kabag ULP menjadi sekretaris Balitbang. Posisinya diganti oleh LM Taufik. Lalu, La Inpres sebagai Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub), LM Syahrullah sekretaris Dinas Pariwisata, Wa Ode Hartati Sukasi sekretaris BKPSDM, La Ode Ismain Kabag Kerja Sama Pemda, Rini Suherlin Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Wa Ode Syamsurya Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan.

Selain itu, Milandi La Ode Bansawan Camat Kontukowuna, Muhamad Ardhy Ramadhan Camat Lohia, Muhamad Isra Junaid Kabid Perindustrian, Muslim Palari Kabid Perumahan dan Pemukiman, Ariani Daano Kabid Pembinaan Paud Dikbud, Indrayana Kabid Penanganan Fakir Miskin Dinsos, Muhamad Fajar Fariki Kabid Persandian Kominfo, dr Pangeran Abdul Azis Salam Kabid Pengendalian Pemberantasan dan Penyakit (P2P) Dinkes, Asmawati Lurah Laimpi, Yasin Kabid Perizinan dan Perindustrian, dan Zulfakar Kabid di Disperdagin. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga