Lantik 3 Pejabat Eselon II, Pj Bupati Muna Barat Tegaskan Jangan Ada Gerakan Tambahan

Putri Wulandari, telisik indonesia
Jumat, 09 Agustus 2024
0 dilihat
Lantik 3 Pejabat Eselon II, Pj Bupati Muna Barat Tegaskan Jangan Ada Gerakan Tambahan
Tiga pejabat Pimpinan Tinggi Pratama lingkup pemerintah Kabupaten Muna Barat dilantik oleh Pj bupati. Foto: Putri Wulandari/Telisik

" Pj Bupati Muna Barat melantik 3 pejabat pimpinan tinggi pratama (eselon II). Pj Bupati Muna Barat, La Ode Butolo berpesan kepada seluruh kepala OPD untuk tidak melakukan gerakan tambahan "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Penjabat Bupati Muna Barat melantik 3 pejabat pimpinan tinggi pratama (eselon II). Pj Bupati Muna Barat, La Ode Butolo berpesan kepada seluruh kepala OPD untuk terus komitmen dan selalu mengutamakan pelayanan bagi masyarakat.

"Seluruh kepala OPD untuk selalu mengutamakan pelayanan bagi masyarakat, bukan kepentingan pribadi," ujarnya, Jumat (9/8/2024).

Ia juga kembali menegaskan agar kepala OPD untuk terus berkomitmen menjaga netralis ASN dalam menghadapi pilkada dan jangan ada gerakan tambahan apapun.

Pelantikan PPT Pratama itu berdasarkan surat keputusan (SK) bupati tentang pemberhentian dan pengangkatan pejabat pimpinan tinggi (PPT) Pratama nomor 100.3.3.2/171/2024.

Baca Juga: Polri Minta Masyarakat Tak Sebar Hoaks, Tegaskan Netral di Pemilu 2024

Tiga pejabat eselon II lingkup Kabupaten Muna Barat yang dilantik yaitu Ali Mochtar Jaya dari jabatan lama sebagai Kepala Bagian Pemerintahan dan Otonomi Daerah dilantik sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik.

Kemudian, La Ode Khairul Ashar dari jabatan lama sebagai Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Muna Barat, dilantik sebagai Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian.

Baca Juga: Tokoh Adat di Buton Selatan Harus Netral Saat Pemilu 2024, Ini Alasannya

Selanjutnya, Sukarti Lykra dari jabatan lama sebagai Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Muna Barat dilantik menjadi Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Muna Barat.

Sebelumnya, Sekda Muna Barat, LM Husein Tali mengatakan bahwa jabatan eselon III dan IV yang masih banyak kosong, saat ini masih proses dan pastinya akan dilakukan pelantikan sambil menunggu izin Mendagri.

"Masih dalam proses, yang pasti akan kembali dilakukan pelantikan," pungkasnya. (C)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga