Lantik Pejabat Administrator, Kakanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara Tekankan Integritas

La Ode Andi Rahmat, telisik indonesia
Kamis, 20 Juli 2023
0 dilihat
Lantik Pejabat Administrator, Kakanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara Tekankan Integritas
Kakanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara, Silvester Sili Laba lantik pejabat administrator. Foto: Instagram kanwilkemenkumhamsultra

" Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Tenggara, Silvester Sili Laba melantik pejabat administrator pada ruang lingkup Kanwil "

KENDARI, TELISIK.ID - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Tenggara, Silvester Sili Laba melantik pejabat administrator pada ruang lingkup Kanwil, Kamis (20/7/2023).

Pejabat yang dilantik, yakni Albert Tepu Biringallo, sebelumnya menjabat sebagai Staf Pengamanan Rutan Kendari dan telah dilantik dengan jabatan baru, yakni Kepala Sub Seksi Pelaksana Tata Tertib Lapas Kelas IIA Kendari.

Setelah melantik secara resmi pegawai tersebut, Kakanwil memberikan beberapa arahan serta mengingatkan Albert Tepu untuk bisa bertanggungjawab dengan jabatan barunya, jangan tergoda dengan hal-hal negatif.

Baca Juga: Kemenkumham Sulawesi Tenggara Komit Raih Predikat WBK WBBM

"Tetap hati-hati, utamakan tanggungjawab dan integritas selama bekerja, jangan sampai merusak marwah dan citra organisasi, karena pengaruhnya akan ke diri sendiri dan juga keluarga," ungkap Silvester Sili Laba.

Inspektur Jenderal Kemenkuham Republik Indonesia, Razilu juga menekankan untuk membangkitkan kesadaran peran strategis Kemenkumham, menyadarkan ASN laksana pisau bermata dua, memberikan motivasi untuk berkontribusi secara kreatif, memberikan motivasi tentang pentingnya menjadi pribadi yang utuh, insan kamil, dan insan pengayom sejati, memberikan beragam inspirasi untuk menjadi insan yang inovatif dan kreatif.

"Hal tersebut untuk jangka panjang demi menekan dan mengurangi penyimpangan dan pelanggaran pegawai Kemenkuham," ungkap Razilu.

Baca Juga: Ini Tiga Agenda Besar Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara

Hal itu disampaikan Razilu saat giat gerbang transisi di jajaran Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara pada 9 Juni 2023.

Ia juga menekankan agar seluruh pegawai Kemenkumhan RI untuk memberikan kontribusi yang baik dan menjaga diri agar tidak melakukan perbuatan tercela yang dapat menurunkan citra Kemenkumham RI. (B-Adv)

Penulis: La Ode Andi Rahmat

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga