adplus-dvertising

Lantik Sekda Butur, Ridwan Zakariah: Saya Percaya Muhmmad Hardhy Muslim Mampu Laksanakan Amanah

Aris, telisik indonesia
Kamis, 05 Agustus 2021
1645 dilihat
Lantik Sekda Butur, Ridwan Zakariah: Saya Percaya Muhmmad Hardhy Muslim Mampu Laksanakan Amanah
Bupati Buton Utara, Drs. H. Muh. Ridwan Zakariah, M.Si saat membawakan sambutan. Foto: Aris/Telisik

" Dalam sambutannya, Muh. Ridwan Zakariah mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya Muhammad Hardhy Muslim sebagai Sekda Butur "

BUTON UTARA, TELISIK.ID - Bupati Buton Utara (Butur), Drs. H. Muh. Ridwan Zakariah, M.Si melantik Sekretaris Daerah (Sekda) Butur definitif, Muhammad Hardhy Muslim, SH., M.Si di Aula Kantor Bappeda Butur, dengan protokol kesehatan, Kamis (5/8/2021).

"Dengan memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, atas taufik dan hidayah-Nya, maka pada hari ini, Kamis tanggal 5 Agustus 2021, saya Bupati Butur dengan resmi melantik saudara untuk menduduki Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Sekda lingkup Pemerintah Kabupaten Butur sesuai keputusan Bupati Butur Nomor 211 tahun 2021 tanggal 4 Agustus 2021," Ucap Muh, Ridwan Zakariah saat bacakan kata-kata pelantikan.

Dalam sambutannya, Muh. Ridwan Zakariah mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya Muhammad Hardhy Muslim sebagai Sekda Butur.


Kata Muh. Ridwan Zakariah, proses untuk menempatkan Sekda tentu telah melewati proses yang panjang dan sistematis, sesuai ketentuan yang berlaku. Dimulai dari rekomendasi persetujuan Kemendagri, pembentukan Panitia Seleksi (Pansel), seleksi kompetensi, pengusulan tiga calon terpilih, rekomendasi persetujuan Komisi Aparatur Sipil Negara KASN dan koordinasi dengan Gubernur Sulawesi Tenggara.

Bupati Buton Utara, Drs. H. Muh. Ridwan Zakariah, M.Si saat membacakan ikrar pelantikan Sekda Butur. Foto: Aris/Telisik

 

Selanjutnya, proses yang panjang itu diperlukan guna memasukkan calon Sekda yang berkompeten dan berintegritas, serta dinilai mampu untuk mempertimbangkan kebijakan daerah sebagaimana termuat dalam Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2021-2026.

Lanjut Muh. Ridwan Zakariah, proses penyeleksian Sekda ini menyita perhatian publik, karenanya Pemerintah Kabupaten Butur memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pansel, Assessment Center dan peserta seleksi yang telah menunjukkan kinerja baik dan menerima dengan ikhlas keputusan Pansel dan mempunyai perhatian untuk membangun Kabupaten Butur yang lebih baik.

"Peristiwa ini memberikan pelajaran kepada kita semua, bahwa esensi kehidupan yang kita jalani di dunia ini merupakan skenario hidup yang sudah digariskan oleh Allah SWT," kata orang nomor satu di Butur.

Muh. Ridwan Zakariah menambahkan, Sekda mempunyai tugas yang cukup strategis, yakni membantu kepala daerah dalam menyusun kebijakan dan pengoperasian administrasi dalam pelaksanaan tugas seluruh perangkat daerah dan melakukan pembinaan aparatur daerah.

"Saya percaya, saudara Muhammad Hardhy Muslim akan mampu melaksanakan amanah ini dengan sebaik-baiknya," ucapnya.

Lanjut Muh. Ridwan Zakariah, segenap jajaran pemerintahan harus memberikan dukungan dan kerjasama yang baik sehingga tugas amanah organisasi dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Penandatanganan berita acara pelantikan Sekda Butur. Foto: Aris/Telisik

 

"Tatangan kita ke depan sangat dinamis dan penuh kompetensi," dia menambahkan.

Oleh karena itu, kata Ketua Koni Butur,  pemerintahan ini diharapkan ada dinamika pemerintahan yang terus tumbuh dengan prestasi, kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi menjadi ruang yang tak terbatas dan menyentuh seluruh sendi kehidupan kemasyarakatan.

Lebih lanjut Muh. Ridwan Zakariah mengatakan, fungsi pemerintahan sebagai fungsi pelayananan, pembangunan dan pemberdayaan harus mampu diemban dengan baik dan mengikuti dinamika yang terus berkembang.

Baca Juga: 790 Nelayan di Kecamatan Abeli dan Nambo Dapat Bantuan dari Pemkot Kendari

Baca Juga: Libur Tahun Baru Islam dan Maulid Nabi Digeser, Cuti Natal Dihapus

"Mari kita ubah mindset primordial menjadi buah pikir yang modern dan berkemajuan," ajak politisi PAN Butur.

Turut hadir dalam pelantikan Sekda Butur, para Kepala OPD lingkup Pemkab Butur, Ketua DPRD Butur, Diwan, S.Pd, Kapolres Butur, Dandim 1429 Butur, serta tamu undangan dengan jumlah yang terbatas.

Sekretaris Daerah Butur, Muhammad Hardhy Muslim, SH. M.Si. Foto: Aris/Telisik

 

Usai melantik Sekda Butur, dilanjutkan dengan acara pisah sambut di Aula Sekretariat Daerah (Setda) Butur.

Dalam sambutannya, Pj. Sekda Butur, Dra. Yuni Nurmalawati, mengucapkan terima kasih selama 6 bulan bertugas sebagai Penjabat Sekda Butur.

"Merupakan catatan dalam sejarah hidup saya, banyak hikmah yang telah saya dapat, dalam silaturahmi selama ini," kata Yuni Nurmalawati dalam acara pisah sambut Sekda Butur.

Sementara itu Sekda Butur yang telah dilantik, Muhammad Hardhy Muslim, SH M.Si pada kesempatan itu bertekad akan berusaha maksimal menurunkan angka COVID-19 di wilayah Butur.

"Yang perlu kita lakukan adalah kita harus cari Sekretariat Satuan Tugas COVID-19," katanya.

Menurutnya, Sekretariat Satgas itu akan digunakan untuk meminimalisir atau mangurangi angka perkembangan COVID-19 di Butur.

Selanjutnya Hardhy Muslim mengatakan, akan meneruskan apa yang telah dilakukan Yuni Nurmalawati untuk membuat imbauan kepada masyarakat dalam bahasa daerah.

"Bahasa Kulisusu, Kambowa, Muna dan sebagainya," kata Sekda Butur. (A-Adv)

Reporter: Aris

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga