Lantunan Azan Duta Lida Sultra Bikin Juri dan Penonton Menangis

Deni Djohan, telisik indonesia
Kamis, 30 Januari 2020
0 dilihat
Lantunan Azan Duta Lida Sultra Bikin Juri dan Penonton Menangis
Duta Liga Dangdut provinsi Sultra, asal kota Baubau, Muhamad Adriansyah, saat penampilan perdananya di panggung Indosiar. Foto: Istimewa

" Jadi yang dilakukan bang H. Roma Irama, Syiar dalam Syair. "

BAUBAU, TELISIK.ID - Duta Liga Dangdut (Lida) Indosiar, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), asal Kota Baubau, Muhamad Adriansyah, berhasil menghipnotis seluruh penonton dan dewan juri pada penampilan perdananya, Rabu (29/01/2020). Muazin yang akrab disapa, Aco, ini sempat mengumandangkan azan di studio lima Indosiar.

Baca Juga: Syarifuddin Udu Optimis Raih Rekomendasi PDI-P di Muna

Saat azan selesai dikumandangkan, dua dari empat dewan juri yakni, Lesti dan Weni  terlihat meneteskan air mata. Mereka tersentuh dengan suara merdu, Aco. Tidak hanya Juri, sejumlah penonton juga terlihat meneteskan air mata.

Salah satu MC, Irfan Hakim, yang kemudian mendekati Aco usai mengumandangka  azan, memberikan penguatan dan motifasi agar Aco tetap menjaga dan mengimbangi kepentingan dunia dan akhirat. Ia mencontohkan bang H. Roma Irama yang berdakwa melalui musik dangdut.

 "Jadi yang dilakukan bang H. Roma Irama, Syiar dalam Syair," kata Irfan.

Muhamad Ardiansyah alias Aco, adalah peserta kedua pada ajang konteks liga dangdut Indosiar. Pada penampilan perdana ini, Aco membawakan lagu, Gelora Asmara. Penampilan Aco di panggung spektakuler itu membuat keempat dewan berdiri karena penampilannya yang sempurna. Cengkokan khas Arabik yang dimiliki, membuat lagu tersebut semakin hidup dan mempesona.

Bahkan salah satu Juri juri yang berketurunan Arab, Reza, sempat berduet membawakan lagu Arab yang jarang sekali terdengar di panggung dangdut Indosiar. Jika Fildan terkenal dengan karakter India, Aco dikenal dengan Arabik.

 "Sepertinya teman duet saya kali ini bukan lagi papa Fildan, tapi Aco," canda Lesti.

Baca Juga: Penentuan Pilwawali Sampai Ditangan DPRD

Dipenghujung closing, tim menayangkan kondisi di kampung halaman yang sedang menggelar nonton bareng. Dalam Video itu, para pendukung dan keluarga Aco terlihat gembira karena berhasil memberikan penampilan terbaiknya. Ada pula ibu Aco yang terlihat sedih. Bahkan Kapolres Baubau terlihat hadir ditengah-tengah keluarga memberikan dukungannya.

Reporter: Deni Djohan
Editor: Sumarlin

Baca Juga