Laporan Dugaan Asusila Wakil Ketua DPRD Muna Belum Masuk Badan Kehormatan

Sunaryo, telisik indonesia
Rabu, 12 Januari 2022
0 dilihat
Laporan Dugaan Asusila Wakil Ketua DPRD Muna Belum Masuk Badan Kehormatan
Ruang kerja CH tertutup rapat. Foto: Sunaryo/Telisik

" Dugaan asusila yang dilakukan Wakil Ketua DPRD Muna, CH terhadap stafnya "

MUNA, TELISIK.ID - Dugaan asusila/perzinaan yang dilakukan Wakil Ketua DPRD Muna, CH terhadap stafnya, IT telah menyita perhatian publik.  

Selain telah dilaporkan di DPC Demokrat Muna dan diteruskan ke DPD juga DPP, kasus tersebut dikabarkan akan diadukan ke Badan Kehormatan (BK) DPRD.

Ketua DPC Demokrat Muna, Taufan Alam menerangkan, persoalan dugaan asusila itu antara sesama kader dan antara pimpinan DPRD dan stafnya (pramu). Nah, tentunya itu tidak bisa dipisahkan. Diinternal partai, tetap prosesnya bergulir. Begitu juga sebaliknya, persolan di DPRD tidak bisa terlepas.

"Di internal partai prosessnya sudah bergulir, hanya belum ada itikad baik dari CH. Untuk di DPRD, pasti akan masuk di BK, karena tidak bisa dipisahkan," kata Taufan, Rabu (12/1/2022).

Mantan anggota DPRD Sultra itu menegaskan, kasus tersebut murni laporan tertulis dari suami IT. Makanya, pihaknya memiliki tanggungjawab untuk memproses dan menindaklanjuti laporan itu.

Baca Juga: Diduga Lakukan Asusila, Wakil Ketua DPRD Muna Diadukan ke DPC Demokrat

"Kita bukannya mengada-ngada, tetapi hanya meneruskan laporan resmi itu," terangnya.

Sementara itu, Sekwan DPRD Muna, Edi Ridwan yang dikonfirmasi mengaku belum menerima surat aduan terkait dugaan asusila itu.

Baca Juga: Spesialis Pencuri Headphone asal Konawe Dibekuk Polisi

"Infonya dari Minggu lalu, suratnya mau dimasukan ke dewan untuk BK, tetapi sampai saat ini belum ada," kata Edi Ridwan.

CH bersama IT, sudah dua hari tidak masuk kantor. Ruangannya terkunci. Sementara itu, situasi di dewan nampak sunyi. Yang ada hanya Wakil Ketua, Muhammad Natsir Ido dan anggota DPRD, La Usa.

"Pak CH sudah dua hari tidak masuk. Terakhir, Senin (10/1/2022)," tutup Sekwan. (B)

Reporter: Sunaryo

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga