Laporan Dugaan Asusila Wakil Ketua DPRD Muna Diteruskan ke DPD dan DPP Demokrat

Sunaryo, telisik indonesia
Selasa, 11 Januari 2022
0 dilihat
Laporan Dugaan Asusila Wakil Ketua DPRD Muna Diteruskan ke DPD dan DPP Demokrat
Ketua DPC Demokrat Muna, Taufan Alam dalam suatu kegiatan. Foto : Ist

" Dugaan asusila yang dilaporkan stafnya, IT di DPC Demokrat Muna. Dua kali permintaan klarifikasi dari DPC diabaikan begitu saja "

MUNA, TELISIK.ID - Wakil Ketua DPRD Muna, CH sampai saat ini belum juga memberikan klarifikasi terhadap dugaan asusila yang dilaporkan stafnya, IT di DPC Demokrat Muna. Dua kali permintaan klarifikasi dari DPC diabaikan begitu saja.

Ketua DPC Demokrat Muna, Taufan Alam yang dikonfirmasi membenarkan bila sampai saat ini, CH belum melakukan klarifikasi. Karena, CH dinilai tidak punya itikad baik, laporan IT itu diteruskan ke DPD dan DPP Demokrat.

"Dia (CH) mau klarifikasi atau tidak, laporannya tetap kita teruskan ke DPD dan DPP. Kita lakukan itu, karena jangan sampai pimpinan di partai tahu melalui orang lain," kata Taufan, Selasa (11/1/2022).

Pada prinsipnya, DPC sudah berusaha meminta agar CH melakukan klarifikasi. Hal tersebut, dilakukan agar ada pembelaan dari yang bersangkutan (CH).

Baca Juga: Diduga Lakukan Asusila, Wakil Ketua DPRD Muna Diadukan ke DPC Demokrat

"Kita berusaha menyelesaikan persoalan ini secara internal, tetapi CH nampaknya tidak punya itikad baik," ujarnya.

Baca Juga: Nyamar Jadi Kurir, Polisi Berhasil Bekuk Pengedar Ganja di Makassar

Laporan yang diteruskan DPC ke DPD dan DPP Demokrat itu berupa surat tertulis dari pelapor pada 27 Desember 2021 lalu yang diteken di atas kertas bermaterai oleh IT bersama suaminya MR. Kemudian, hasil permintaan keterangan dari pelapor.

"Soal bagaimana langkah selanjutnya, semua tergantung DPD dan DPP," sebutnya.

Dari surat laporan yang beredar itu, CH diduga telah berbuat asusila/pencabulan terhadap IT. Perbuatan yang dilakukan CH telah membuat malu dan melukai harga diri keluarga besar pelapor. (C)

Reporter: Sunaryo

Editor: Kardin

Baca Juga