Lapulu Beach Jadi Berkah dan Kunci Uang bagi Pedagang

Erni Yanti, telisik indonesia
Jumat, 22 Maret 2024
0 dilihat
Lapulu Beach Jadi Berkah dan Kunci Uang bagi Pedagang
Lapulu Beach Kendari jadi tempat pedagang dan warga sekitar meningkatkan pendapatannya. Foto: Erni Yanti/Telisik

" Para pedagang di sekitar Lapulu Beach merasakan peningkatan pendapatan sejak adanya Lapulu Beach "

KENDARI, TEKISIK.ID - Kesibukan para pedagang tidak hanya sekedar menjual dagangannya saja, namun tempat dagangan strategis menjadi kunci besar kecil pendapatannya.

Hal itu diungkapkan oleh salah seorang pedagang yang ada di Lapulu Beach Kendari, Jamal (40), merupakan warga sekitar yang berjualan di Lapulu Beach.

Jamal mengaku, semenjak adanya Lapulu Beach, pendapatannya sebagai pedagang sedikit meningkat, dibanding sebelumnya hanya menjual di rumahnya yang tidak terlihat dari jalan umum.

"Iya semenjak adanya Lapulu Beach ini pendapatan sedikit meningkat. Jadi apa yang dijual di warung rumah, saya kasi keluar, jadi pengunjung Lapulu Beach dapat melihat dagangan saya," kata Jamal.

Ia mengatakan, sebelumnya ia berprofesi sebagai tukang bangunan, namun semenjak dibukanya Lapulu Beach, ia memilih mambantu istrinya berjualan.

Baca Juga: Rumah Hagia, Tempat Nongki Baru Anak Muda Kendari

Selama Ramadan, pengunjung Lapulu Beach diperkirakan masih cukup padat di sore hari mendekati buka puasa dan setelah tarawih.

Selain itu, warga sekitar sekaligus pedagang, Milar mengatakan, Lapulu Beach merupakan kunci uang untuk pedagang.

"Di sini mah kunci uang kalau orang menjual. Saya menjual bakso ada dua gerobakku. Alhamdulilah semenjak ada Lapulu Beach pendapatan meningkat," ujar Milar.

Baca Juga: Dadar Ceplok Kendari, Tempat Nongki Bikin Kenyang

Namun sejak bulan Ramadan ini, Milar istirahat untuk menjual. Setelah Ramadan ia akan berjualan berhubung pengunjung masih sangat banyak pada sore hari.

Sementara salah seorang pengunjung, Andrian mengatakan, Lapulu Beach tempat yang sangat bagus untuk nongkrong di sore hari, apalagi view laut dengan angin sepoi-sepoi.

"Bagus di sini adem tempatnya cocok juga untuk ngabuburit jelang berbuka puasa. Di sini sih masih ramai pengunjung," kata Andrian. (A)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga