LASQI Kota Kendari Gelar Lomba Lagu Pop Religi Ramadan 2023

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Minggu, 02 April 2023
0 dilihat
LASQI Kota Kendari Gelar Lomba Lagu Pop Religi Ramadan 2023
LASQI Kendari bakal digelar 6-9 April mendatang, bertempat di The Park Mall Kendari. Kegiatan itu akan menyuguhkan lagu-lagu pop religi. Foto: Ist.

" Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) Kota Kendari sedang membuka pendaftaran lagu pop religi Ramadan 2023, festival itu dalam rangka menyambut bulan suci ramadan "

KENDARI, TELISIK.ID - Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) Kota Kendari sedang membuka pendaftaran lagu pop religi Ramadan 2023, festival itu dalam rangka menyambut bulan suci ramadan.

Sekretaris pelaksana LASQI, Andi Amsal mengatakan, kegiatan tersebut selain untuk menyambut bulan suci ramadan, juga untuk mempersiapkan LASQI tingkat nasional ke depannya.

“Alhamdulillah, festival ini kita mencari bakat yang nantinya mewakili Kota Kendari untuk berlomba di tingkat provinsi dan berprestasi di tingkat nasional," ungkapnya, Minggu (2/4/2023).

Baca Juga: Cek Jadwal Malam ke-21 Ramadan 2023

Selain itu ia menyebut jika perwakilan Kota Kendari dalam dua tahun terakhir, seperti pada 2021 dan 2022 selalu mendapat peringkat pertama untuk kategori pop religi.

Lagu religi yang dilombakan bebas baik itu bahasa Indonesia atau bahasa Arab, kategori festival sendiri terbagi dalam dua yaitu kategori anak-anak dengan usia 7-12 tahun dan remaja usia maksimal 13-25 tahun.

Adapun lomba tersebut tidak memerlukan biaya atau gratis, adapun persyaratan peserta yaitu membawa identitas diri (KTP), jenis cabang yang akan diikuti, kategori lomba (anak-anak atau remaja).

Pendaftaran sudah dibuka sejak 20 Maret 2024 hingga 4 April 2023 dan para peserta akan tampil pada 6-9 April 2023 mendatang. Lomba ini akan dirangkaikan dengan HUT Kota Kendari yang ke-162 yang akan diselenggarakan di The Park Mall Kendari.

Ketua LASQI Kota Kendari, Rusiahwati A Yusran Silondae berharap anak-anak muda khususnya di Kota Kendari bisa lebih mencintai musik religi yang bernuansa Islam, terlebih saat ini merupakan zaman yang marak dengan budaya-budaya luar.

Baca Juga: Bakul Ramadan 2023, Tempat Berburu Takjil Mewah Nan Murah di Bakul Ramadan 2023

"Mudah-mudahan dengan adanya lomba ini bisa lebih memancing kredibilitas anak-anak muda untuk lebih mencintai musik religi," tuturnya singkat.

Ia juga menyebut beragam sosial media (sosmed) tak sedikit kalangan muda-mudi ikut terpengaruh dengan budaya-budaya asing yang kurang baik. (B-Adv)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin .

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga