LAZISNU Konawe Dapat Bantuan Ambulance dari BPKH

Kardin, telisik indonesia
Sabtu, 03 Juli 2021
0 dilihat
LAZISNU Konawe Dapat Bantuan Ambulance dari BPKH
Suasana penyerahan mobil ambulance terhadap LAZISNU Konawe oleh BPKH. Foto: Ist.

" Kepala BPKH, Rahmat Hidayat dalam sambutannya via zoom mengatakan, bantuan mobil ambulance untuk LAZISNU Konawe ini merupakan program dari pengadaan sarana dan prasana di bidang kesehatan yang berasal dari dana umat dikelola BPKH RI "

KONAWE, TELISIK.ID - Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Sadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Konawe, Sultra, mendapat bantuan satu unit mobil ambulance.

Bantuan tersebut merupakan program kemaslahatan hasil kerjasama Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) dengan NU Care LAZISNU PBNU.

Penyerahan bantuan mobil ambulance tersebut dilaksanakan di Kantor Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sultra, Jalan Soeprapto, Kecamatan Puuwatu, Kota Kendari, Sabtu (3/7/2021).

Kepala BPKH, Rahmat Hidayat dalam sambutannya via zoom mengatakan, bantuan mobil ambulance untuk LAZISNU Konawe ini merupakan program dari pengadaan sarana dan prasana di bidang kesehatan yang berasal dari dana umat dikelola BPKH RI.

"BPKH mengelola dua sumber dana, yakni dana setoran awal haji yang dikelola untuk kebutuhan para calon jamaah haji dan dana umat yang dikelola untuk kemaslahatan umat. Salah satunya seperti pemberian bantuan unit ambulance ini," ucap Rahmat.

Menurutnya, pengelolaan dana BPKH dilakukan secara profesional, transparan dan akuntabel sehingga dana yang berasal dari umat tersebut aman dan disalurkan sesuai kebutuhan.

Baca Juga: Kuburan Nyaris Sampai di Jalan, Warga Ketakutan, Kain Putihnya Menjulang Tinggi

Hal itu terbukti dengan raihan prestasi Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK selama 3 tahun berturut-turut sejak awal berdirinya BPKH ini.

"Dana setoran awal haji kami kelola untuk kebutuhan para jamaah haji dan tidak mengurangi dana umat. Demikian pula sebaliknya dana umat kami kelola untuk kemaslahatan umat tanpa mengurangi dana haji. Jadi semuanya aman karena pengelolaannya secara profesional dan transparan," imbuhnya.

Sementara itu, saat menyerahkan langsung bantuan unit ambulance kepada LAZISNU Konawe, Ketua Pengurus Pusat LAZISNU, M Wahib menyampaikan, penyerahan bantuan seperti ini sudah kesekian kalinya dilakukan dari hasil kerja kemitraan LAZISNU dengan BPKH.

"Alhamdulillah kita hadir di Bumi Anoa dalam rangka penyerahan bantuan mobil ambulance ini. Sudah ada 15 cabang serta wilayah untuk Indonesia bagian timur yang telah kita serahkan bantuan mobil Ambulance," ungkapnya.

Olehnya itu, pihaknya berharap dengan bantuan ini LAZISNU Konawe dapat bersinergi untuk melakukan program kemaslahatan terhadap umat dan menjadi syiar untuk menambah nilai-nilai ibadah.

Baca Juga: Siska Karina Imran Malam Ini Dilantik Jadi Ketua DPD Bapera Kota Kendari

Di tempat yang sama, Ketua PCNU Konawe, Malik Fanani mewakili penerima manfaat menyampaikan terima kasi kepada BPKH dan NU Care LAZISNU atas bantuan mobil Ambulance tersebut.

"Kami atas nama pengurus dan warga NU Kabupaten Konawe menyampaikan terima kasih atas bantuan ambulance tersebut. Dengan bantuan ini membuat kami makin semangat dalam melakukan pelayanan terhadap umat. Kami memberikan pelayanan ini secara gratis kepada siapa saja yang membutuhkan tanpa memandang suku, golongan atau agama," jelasnya.

Turut hadir dalam acara serah terima ambulance tersebut diantaranya Kakanwil Kemenag Sultra, Fesal Musad, Ketua Tanfidziah PWNU Sultra, KH Muslim, Ketua LAZISNU Sultra, Kuat Mujabah, Ketua LAZISNU Konawe, Muhammad Agus, Ketua PCNU kabupaten/kota serta badan otonom. (A-Adv)

Reporter: Kardin

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga