Ledakan Jeddah, MPR Imbau Konjen-RI Terus Komunikasi dengan WNI di Arab Saudi

Rahmat Tunny, telisik indonesia
Jumat, 13 November 2020
0 dilihat
Ledakan Jeddah, MPR Imbau Konjen-RI Terus Komunikasi dengan WNI di Arab Saudi
Wakil Ketua MPR RI, Syarief Hasan. Foto: Repro google.com

" Dari lubuk hati yang paling dalam, kami mendoakan agar para korban segera pulih dan membaik kembali, sehingga dapat beraktivitas seperti sediakala. "

JAKARTA, TELISIK.ID - Pasca terjadinya ledakan bom di Arab Saudi, Konsulat Jenderal (Konjen-RI) di Jeddah diminta terus membangun komunikasi dengan WNI yang ada di daerah tersebut.

"Kami mendukung langkah Pemerintah Indonesia untuk terus memberikan rasa aman kepada seluruh WNI di luar negeri, termasuk di Jeddah," kata Wakil Ketua MPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Syarief Hasan lewat keterangan tertulisnya, Jumat (13/11).

Ledakan bom tersebut terjadi di kawasan pemakaman yang menjadi tempat pelaksanaan Upacara Peringatan Perang Dunia I. Dalam kejadian itu, empat orang mengalami luka-luka, termasuk seorang petugas keamanan Saudi.

"Dari lubuk hati yang paling dalam, kami mendoakan agar para korban segera pulih dan membaik kembali, sehingga dapat beraktivitas seperti sediakala," ucapnya.

Baca juga: RUU Minuman Beralkohol, MUI Minta Pemerintah Tidak Tunduk Ke Pedagang

Mantan Menteri Kehutanan ini menyerukan, agar seluruh masyarakat dunia bersikap arif dan bijaksana atas kejadian ini.

"Kearifan dalam melihat kejadian ini sangat penting sebab itulah kunci dalam mewujudkan kedamaian di dunia," serunya.

Syarief Hasan juga mendorong agar penyelidikan ledakan bom di Jeddah ini dilakukan secara terbuka.

"Keterbukaan ini penting agar tidak terjadi multipersepsi dalam melihat kasus ini. Keterbukaan ini juga menghindari kecurigaan serta prasangka negatif yang cenderung kurang bijak, sebelum adanya hasil penyelidikan," pungkasnya. (C)

Reporter: Rahmat Tunny

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga