Legitnya Alpukat Kocok 77, Minuman Segar yang Tengah Naik Daun

Ayu Safitri, telisik indonesia
Selasa, 23 Januari 2024
0 dilihat
Legitnya Alpukat Kocok 77, Minuman Segar yang Tengah Naik Daun
Pemilik Alpukat Kocok 77 saat melayani pelanggan. Foto: Instagram Pucok77_kdi

" Siapa yang tidak kenal dengan Alpukat Kocok? Di Kendari, ada minuman unik yang tengah naik daun, yakni Alpukat Kocok. Alpukat kocok adalah salah satu minuman kekinian yang populer dan sedang banyak diminati oleh masyarakat "

KENDARI, TELISIK.ID - Siapa yang tidak kenal dengan Alpukat Kocok? Di Kendari, ada minuman unik yang tengah naik daun, yakni Alpukat Kocok. Alpukat kocok adalah salah satu minuman kekinian yang populer dan sedang banyak diminati oleh masyarakat.

Malik, salah seorang karyawan yang menjual Alpukat Kocok mengaku, meskipun omset yang didapatkan tidak begitu naik signifikan namun pembeli masih tetap ada.

Menurut Malik, pemilik usaha yang akrab dipanggil Bang Erik mampu menyulap menu dari bahan dasar buah alpukat, menjadi kuliner baru yang cukup digandrungi oleh masyarakat saat ini.

"Setauku awalnya bos mencoba usaha ini karena belum ada yang menjual, ternyata saat dijual respons pasarnya cukup bagus," ujarnya, saat ditemui di lapaknya, Jl. Laute deretan Indomaret Lawata, Kota Kendari, Selasa (23/1/2024).

Baca Juga: Coffee Shop Maddeca, Tempat Nongki Favorit Mahasiswa

Inilah yang menjadikan kuliner itu tersohor dengan nama Alpukat Kocok 77. Menurut Malik, minuman ini memang memberikan sensasi berbeda. Meskipun kuliner alpukat kocok bukan barang baru, tetapi racikan Malik bisa membuat penikmatnya ketagihan.

"Alhamdulillah kebanyakan para pembeli yang datang sudah beberapa kali ke sini," kata dia bangga.

Menggunakan bahan dasar nabati pilihan dari alam, buah alpukat matang ditambahkan bahan lain seperti gula aren asli, susu murni, susu kental manis, hingga penambahan topping untuk memperindah rasa kuliner ini.

"Sementara baru ada beberapa toping yang kami tawarkan yaitu keju, milo, oreo dan varian rasa original," ujarnya.

Bahkan, dengan tambahan es di atasnya membuat Alpukat Kocok 77 racikan Malik itu selalu menjadi buruan para penikmat minuman dingin di kala cuaca sedang terik.

"Untuk varian rasa kami punya dua yaitu alpukat dan durian, tapi durian sekarang lagi kosong. Untuk harganya juga baik original ataupun menggunakan toping dijual dengan harga Rp 15.000 per cup," pungkasnya.

Alpukat kocok yang baru dibuka cabang baru satu bulan lalu ini, Malik mengaku bisa menjual 2-4 kilogram alpukat dalam waktu kurang dari 8 jam.

“Kalau dulu pas baru buka bisa jual sampai 70 cup per hari. Tapi kalau sekarang karna masuk musim hujan paling banyak 25-30 cup per hari,” katanya.

Baca Juga: Tawarkan Konsep Vintage, Coffee Shop Belok Kiri Hadir di Kendari

Dengan semakin bertambahnya konsumen, Malik berharap usaha Alpukat Kocok ini dapat terus bertahan. Dengan terus berinovasi, maka diharapkan bisnis ini mampu menjawab keinginan pasar dan terus berkembang.

"Khusus setiap hari Senin - Kamis kami buka dari jam 10.00 – 18.00 Wita, sedangkan untuk Jum’at - Minggu pada jam 12.00 – 18:l.00 Wita," kata Malik sambil melayani pengunjung.

Salah seorang pengunjung, Aisa, yang lewat memang sengaja singgah untuk membeli minuman tersebut karena alpukat merupakan salah satu buah favoritnya.

“Kemarin sudah beli varian alpukat kocok dengan toping keju, penasaran singgah lagi mau beli varian durian kocok. Karena kosong jadi beli yang varian alpukat kocok dengan toping milo saja,” katanya, Selasa (23/1/2024). (B)

Penulis: Ayu Safitri

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga