Lelang Jabatan Eselon Dua di Muna Sepi Peminat

Sunaryo, telisik indonesia
Sabtu, 07 Desember 2019
0 dilihat
Lelang Jabatan Eselon Dua di Muna Sepi Peminat
Plt Kepala BKPSDM Muna, Rustam. Foto: Naryo/Telisik

" Sudah ada ASN yang menyampaikan akan mendaftar. Insya Allah akan cukup. Kalau tidak cukup juga, maka itulah yang akan diseleksi. "

MUNA, TELISIK.ID - Lelang jabatan esalon II yang dibuka Pemkab Muna sepi peminat. Buktinya, hingga batas akhir pendaftaran, Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mendaftar tidak cukup. Buntutnya, waktu pendaftaran diperpanjang hingga 10 Desember mendatang.

Baca Juga: Jumat Berkah, Khalifah Care Sambangi Panti Asuhan

Rustam, Plt Kepala BKPSDM Muna menerangkan, sesuai peraturan perundang-undangan, apabila peminat lelang jabatan di salah satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kurang dari empat pendaftar, maka diperbolehkan untuk memperpanjang waktu pendaftaran selama tujuh hari. "Makanya kita perpanjang hingga 10 Desember," kata Rustam.

Adapun OPD yang pendaftarnya kurang dari empat orang adalah Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura. Pendaftarnya hanya tiga orang.

"Sudah ada ASN yang menyampaikan akan mendaftar. Insya Allah akan cukup. Kalau tidak cukup juga, maka itulah yang akan diseleksi," terangnya.

Baca Juga: Ajudan Bupati Butur Hantam Warga Baubau

Hingga saat ini, jumlah pendaftar yang akan mengikuti lelang jabatan sebanyak kurang lebih 60 orang. Mereka akan memperebutkan posisi esalon II pada 11 OPD sesuai rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). 11 OPD itu adalah  Dinas Pariwisata, Dinas Perhubungan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Perumahan dan Pemukiman, Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Pengendalian Penduduk dan KB, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, DTPHP dan Dinas Sosial. "Rata-rata Plt kadis juga ikut mendaftar," tukasnya.

Reporter: Naryo
Editor: Rani

Baca Juga