Libur lebaran, Pantai Morano Dipadati Pengunjung

Wa Ode Ria Ika Hasana, telisik indonesia
Senin, 24 April 2023
0 dilihat
Libur lebaran, Pantai Morano Dipadati Pengunjung
Pantai Morano dipadati pemgunjung saat libur lebaran. Foto: Wa Ode Ria Ika Hasana/Telisik

" Tak kalah indahnya dari Pantai Walengkabola, di Pantai Morano pengunjung akan disuguhi pasir putih dan beberapa pohon berjejer di pinggir pantai "

MUNA, TELISIK.ID - Libur lebaran menjadi kesempatan bagi masyarakat untuk berkumpul bersama keluarga dan kerabat. Biasanya, tempat wisata menjadi pilihan untuk berlibur usai bersilaturahmi bersama keluarga.

Tak heran, beberapa tempat wisata di Muna dipadati pengunjung, salah satunya Pantai Morano di Desa Oempu, Kecamatan Tongkuno.

Pantai Morano sendiri terletak bersebelahan dengan pantai Walengkabola. Tak kalah indahnya dari Pantai Walengkabola, di pantai ini pengunjung akan disuguhi oleh pasir putih dan beberapa pohon berjejer di pinggir pantai.

Selain itu, masyarakat memilih Pantai Morano karena sebelum sampai di pantai, masyarakat bisa singgah untuk mandi dan bersowa foto di Danau Moko yang letaknya sekitar 500 meter dari Pantai Morano.

Maka tak heran, ketika pada saat liburan banyak warga memilih untuk berpiknik di pantai ini. Pengunjung bisa merasakan lembutnya pasir putih, pengunjung dapat berenang di pesisir pantai, serta dapat berkeliling menggunakan perahu.

Baca Juga: Pantai Kampa jadi Pilihan Wisata Masyarakat Konawe Kepulauan saat Lebaran

Seorang pengunjung Risna Wati mengatakan, dia bersama keluarganya berkunjung ke Pantai Morano karena di pantai ini dia bisa sekalian berfoto di dua tempat lainnya yaitu Danau Moko dan Pantai Walengkabola.

"Anak-anak senang datang ke sini karena mereka bisa main pasir dan mandi-mandi di laut, ombaknya tenang jadi aman untuk anak-anak," ujar Risna, Senin (24/4/2023).

Danau Moko yang letaknya berdekatan dengan Pantai Morano, juga ramai dikunjungi wisatawan. Foto: Wa Ode Ika Ria/Telisik

 

Selain datang untuk bermain pasir dan air laut, banyak pula pengunjung yang hanya datang untuk berswa foto di pasir putih yang indah dan birunya air laut.

Seperti Mei Sarah dan teman-temannya yang datang hanya sekedar foto dan menikmati indahnya pemandangan di pantai ini, mereka juga datang untuk mampir ke Danau Moko.

"Saya datang bersama teman-teman alumni SMP saya untuk berfoto dan reunian di tempat ini, tempatnya indah jadi cocok untuk jadi latar foto di reunian kami tahun ini," jelas Mei.

Baca Juga: Usai Idul Fitri Permandian Wakante Muna Barat Jadi Sasaran Wisatawan

Terlihat juga beberapa pengunjung yang datang untuk menikmati indahnya laut dengan naik perahu dan berkeliling laut. Untuk harganya sendiri terbilang murah, untuk berkeliling laut kita hanya dikenakan tarif sejumlah Rp 10.000 per orang.

"Dengan berkeliling laut kita bisa menemukan spot-spot foto yang menarik, sambil keliling sambil berfoto," ujar Selfia Ningsih, salah satu pengunjung pengguna jasa perahu keliling.

Dia menambahkan, keliling laut cukup lama sekitar setengah jam. Selama berkeliling kita bisa melihat tanjung-tanjung yang ada di sekitaran pantai. (A)

Penulis: Wa Ode Ria Ika Hasana

Editor: Haerani Hambali

 

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga