adplus-dvertising

Lika Liku Kehidupan Seorang Gadis yang Jadi Mualaf Diam-Diam

Nurdian Pratiwi, telisik indonesia
Selasa, 24 Mei 2022
825 dilihat
Lika Liku Kehidupan Seorang Gadis yang Jadi Mualaf Diam-Diam
Karena kebiasaan saat kecil, membawa Rezki memeluk Islam walau secara diam-diam. Foto: Repro detik.com

" Ia mulai mempelajari Islam saat masih duduk di bangku SMP. Pada saat itu ia tinggal di lingkungan sang nenek yang dominan beragama Islam "

KENDARI, TELISIK.ID - Saat ini, sudah banyak orang yang mulai tertarik dengan agama Islam hingga akhirnya memutuskan untuk menjadi mualaf.

Banyak cara Allah SWT mendatangkan hidayah bagi seseorang dan tentu orang yang mendapatkannya sering kali harus menerima ujian yang sangat besar pula.

Seperti halnya kisah wanita bernama Rezki Febrianti (27).


Rezki menceritakan, ia mulai mempelajari Islam saat masih duduk di bangku SMP. Pada saat itu ia tinggal di lingkungan sang nenek yang dominan beragama Islam. Bahkan saat pelajaran agama Islam di sekolah, ia turut mengikuti dan mempelajarinya.

“Salat dan ngajipun saya ikut, padahal semua orang tahu kalau agama saya Hindu,” ceritanya, Selasa (24/5/2022).

Rezki menjelaskan bahwa saat tinggal di lingkungan tersebut, jarak tempat ibadah untuk Hindu memang sangat jauh dari tempat tinggalnya sehingga hal tersebut selalu menjadi kendala untuk bisa beribadah sesuai agama yang dianutnya saat itu.

“Karena biasa ikut-ikut ibadah orang Islam, saya sampai hafal surah-surah pendek. Lucunya saya bahkan ikut salat tarawih saat Ramadan,” ungkap Rezki.

Karena kebiasaan itu, Rezki mengaku bahwa hatinya tak lagi di agama sebelumnya yakni agama Hindu.

Singkat cerita, setelah dirinya menginjak bangku kuliah pada 2012 silam, ia memberanikan diri untuk memeluk Islam secara diam-diam tanpa sepengetahuan keluarga.

“Saya ditemani oleh teman ke salah satu masjid di Kendari, dan menjadi mualaf,” kisahnya.

Baca Juga: Jadi Mualaf, Gadis Ini Sempat Tak Kuat Jalani Puasa Pertama

Setelah menjadi mualaf Rezki mulai mengenakan jilbab secara diam-diam juga. Bahkan ia mengaku saat hendak ke kampus ia harus mencari tempat yang sepi, hanya untuk mengenakan jilbab.

Sebulan setelah memeluk islam, Rezki memberanikan diri untuk memberitahu sang ibu dan sang adik mengenai dirinya yang telah menjadi mualaf. Namun, tidak dengan sang ayah.

“Ibu memang awalnya agama Islam, hanya ikut agama ayah pas nikah, semenjak ibu dan adik tahu, makanan haram seperti daging babi pun tidak pernah ada lagi di rumah,” ungkapnya.

Selanjutnya, selang satu tahun kemudian Rezki pun memutuskan untuk menikahi seorang pria yang beragama Islam. Sejak saat itulah ujian kemudian menghampiri Rezki secara bertubi-tubi.

Mulai dari sang ayah yang mengetahui bahwa ia telah menjadi mualaf hingga diusir dari rumah karena tak mendapat restu untuk menikah dengan pria pilihannya.  

“Ujiannya sangat berat, saya sampai-sampai harus numpang di rumah orang sana sini karena tidak punya uang, bahkan harus mendapat hujatan dari semua keluarga. Pokoknya masih banyak ujian yang sangat berat saya lewati,” jelas Rezki.

Baca Juga: Tertarik Pada Islam Sejak SMA, Dapat Hidayah Setelah Bertemu Calon Suami

Namun, seiring berjalannya waktu dan kesabaran serta ketaatan Rezki dan sang suami, Allah SWT pun kemudian membukakan jalannya.

“Allah itu maha baik, kalau diingat-ingat lagi saya tetap sedih. Bayangkan dari sebuah kesabaran dan kuatnya menjalani semua cobaan akhirnya berbuah manis juga,” lanjutnya.

Selang beberapa tahun Rezki dan suamipun perlahan diterima kembali oleh kedua belah pihak keluarga. Rezki bahkan telah memulai bisnis kecil-kecilan sendiri begitupun sang suami yang telah sukses pada pekerjaannya.

Saat ini Rezki hanya berharap bahwa ke depannya kedua orang tuanya segera mendapat hidayah yang sama dengannya.  (A)

Penulis: Nurdian Pratiwi

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga