adplus-dvertising

Lima Orang Hilang di Hutan Saluro Luwu Timur Ditemukan Selamat

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Senin, 08 Juni 2020
4441 dilihat
Lima Orang Hilang di Hutan Saluro Luwu Timur Ditemukan Selamat
Proses evakuasi lima korban hilang di Hutan Saluro Luwu Timur. Foto: Ist.

" Pada siang hari ini Tim SAR gabungan Alhamdulillah telah menemukan lima korban survivor dalam kondisi selamat kurang lebih 733 MDPL. "

KENDARI, TELISIK.ID - Lima korban yang hilang di hutan Saluro, Desa Sorowako, Kecamatan Nuha, Kabupaten Luwu Timur, berhasil ditemukan dalam kondisi selamat.

Pencarian terhadap lima korban tersebut dimulai oleh Basarnas Kendari sekira pukul 06.00 Wita dengan menyeberangi danau Matano, menggunakan Rubber Boat dengan jarak tempuh sekitar 12 kilometer.

Pada sekira pukul 10.05 Wita, Tim SAR gabungan berhasil menemukan lima orang korban tersebut dalam keadaan selamat sekitar 6,34 Km arah Barat Laut dari lokasi kejadian pada ketinggian 733 MDPL.


"Pada siang hari ini Tim SAR gabungan Alhamdulillah telah menemukan lima korban survivor dalam kondisi selamat kurang lebih 733 MDPL," ungkap Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi, Senin (8/6/2020).

Baca juga: Hadapi New Normal, RS Konawe Keluarkan Edaran Bagi Pembesuk

Aris juga menyampaikan, saat ini ke lima korban sedang dievakuasi untuk menuju Posko.

"Saat ini korban sedang dievakuasi dari lokasi titik penemuan ke Posko dan sambil menunggu hujan reda untuk dievakuasi ke Sorowako, karena memang harus menyeberangi danau," tambahnya.

Adapun unsur yang terlibat dalam pencarian tersebut yakni Rescuer Unit Siaga Sorowako, Polsek Nuha, BPBD Luwu Timur, SAR Malili, Damkar Luwu Timur, SAR Ligas Luwu Timur, TRC. PT Vale, Orari Luwu Timur dan Masyarakat setempat.

Sebelumnya, ke lima korban dikabarkan hilang setelah melakukan tracking ke gunung daerah Saluro yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah.

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Sumarlin

Artikel Terkait
Baca Juga