adplus-dvertising

Lionel Messi Resmi Tinggalkan Barcelona, PSG, Man City dan Juventus Beri Tawaran Gila

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Jumat, 06 Agustus 2021
1112 dilihat
Lionel Messi Resmi Tinggalkan Barcelona, PSG, Man City dan Juventus Beri Tawaran Gila
Lionel Messi saat memenangkan trofi bersama Barcelona. Foto: Repro Imagemarca

" Lionel Messi resmi meninggalkan Barcelona. "

BARCELONA, TELISIK.ID - Lionel Messi resmi meninggalkan Barcelona pada Jumat (6/8/2021) dini hari WIB.

Dilansir dari Okezone, bergabung dengan tim senior Blaugrana julukan Barcelona pada 2004, Lionel Messi sempat mencatatkan rekor sebagai pemain termuda yang berhasil mencetak gol di Liga Spanyol. Saat itu, Lionel Messi promosi dari Barcelona B di usia 18 tahun 54 hari.

Semusim berselang atau pada 2005-2006, Lionel Messi turut membantu Barcelona memenangkan gelar ganda Liga Spanyol dan juga Liga Champions. Ternyata, inilah menjadi awal dari rentetan prestasi Lionel Messi bersama Barcelona.


Sepanjang perjalanannya di Barcelona, Lionel Messi telah membukukan penampilan terbaiknya sebanyak 778 permainan. Selama itu juga ia terpilih menjadi pemenang predikat pemain terbaik dunia dan Ballon d’Or sebanyak 6 kali. Pencapaian ini membuat Lionel Messi tercatat sebagai pesepakbola dengan gelar Ballon dOr terbanyak.

Dilansir dari Bola.sport, hengkangnya Messi dari Barcelona pun memicu club besar untuk mendapatkan jasanya. Sebut saja seperti Paris Saint-Germain (PSG) dan Man-City yang memberikan tawaran gila.

Dikabarkan telah melakukan kontak awal dengan Lionel Messi. Raksasa Prancis melayangkan tawaran pertama setelah berbagai pendekatan di masa lalu ditolak oleh Messi. Namun tak mau tinggal diam begitu saja kali ini PSG terus mengajukan tawaran buat La Pulga, sapaan Lionel Messi.

Sementara itu, Manchester City menjadi tim paling terdepan untuk bisa mengamankan mega bintang asal Argentina tersebut.

Faktor kedekatan Lionel Messi dengan Pe Guardiola menjadi landasan utama mengapa the Citizens sangat menginginkan sang pemain.

Baca juga: Hari Ini Tampil, Anthony Ginting Diminta Optimis Rebut Medali Perunggu

Baca juga: Greysia dan Apriyani Raih Medali Emas Pertama di Olimpiade Tokyo

Terlebih lagi, sebelum Messi resmi meninggalkan Camp Nou, pemain Argentina tersebut dihubung-hubungan bergabung dengan jawara Liga Inggris musim lalu.

Faktor besaran gaji jelas bukan menjadi kendala bagi Manchester City. Pertanyaannya, apakah The Citizens akan melakukan hal tersebut.

Mengingat hingga saat ini, Manchester City sudah mengamankan jasa Jack Grealihs, plus selangkah lagi mendapatkan jasa Harry Kane.

Tak hanya PSG dan Man City, Juventus jelas menjadi tim asal Liga Italia yang terdepan soal Lionel Messi. Mengingat finansial klub asal Turin ini juga tak bisa dipandang sebelah mata.

Terlebih lagi beberapa keuntungan bakal didapatkan oleh Bianconeri jika mendatangkan Messi.

Mulai dari garansi dalam perebutan Scudetto hingga terwujudnya duet idaman.

Benar sekali, Messi bisa menjadi duet main dari rival abadinya, Cristiano Ronaldo.

Dengan kontrak tersisa satu musim di Juventus, Ronaldo bisa berpikir ulang untuk hengkang dari Turin jika memiliki tandem sekelas Lionel Messi.

Selain ketiga klub tersebut, Manchester United, Inter Milan dan klub-klub MLS juga berpotensi menjadi pelabuhan baru dari La Pulga. (C)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga