adplus-dvertising

LM Inarto Terpilih Aklamasi jadi Ketua Golkar Kendari

Kardin, telisik indonesia
Minggu, 23 Agustus 2020
2802 dilihat
LM Inarto Terpilih Aklamasi jadi Ketua Golkar Kendari
Penyerahan bendera ke Ketua DPD II Golkar Kendari, LM Inarto (kiri). Foto: Kardin/Telisik

" Mengangkat dan mengesahkan LM Inarto sebagai Ketua DPD Golkar Kendari. "

KENDARI, TELISIK.ID - Pemilihan ketua pada Musda X DPD II Golkar Kendari disepakati secara aklamasi mendukung LM Inarto menjadi ketua untuk periode 2020-2025.

Hal itu setelah dua calon lainnya, yakni Sahabuddin dan LM Rajab Jinik memutuskan untuk mundur dari pencalonan ketua dan mengusung LM Inarto sebagai Ketua Golkar Kendari selanjutnya untuk menggantikan Hikman Ballagi.

"Saya memyatakan mundur dari calon Ketua Golkar Kendari dan mendukung LM Inarto sebagai ketua berikutnya," kata Sahabuddin dalam rapat paripurna Musda X, Minggu (23/8/2020).


Secara bersamaan juga, 10 Pimpinan Kecamatan (PK) Partai Golkar, menyatakan dukungan dan memilih LM Inarto.

Selain mendukung LM Inarto, para pemilik suara pada Musda X juga menyerukan dukungan ke pada mantan Ketua DPD I Golkar Sultra, Ridwan Bae, untuk maju pada Pemilihan Gubernur (Pulgub) Sultra dan mendukung Ketum Airlangga Hartarto sebagai calon presiden ke depan.

Baca juga: Herry Asiku Masih Ingin Hikman Ballagi Pimpin Golkar Kendari

Pimpinan sidang Musda pun menyatakan kepengurusan Golkar Kendari periode 2015-2020 demisioner, setelah menerima semua laporan pertanggungjawaban pengurus sebelumnya.

"Kepengurusan Golkar Kendari periode 2015-2020 dinyatakan demisioner," papar anggota sidang, Maoliddin.

Berdasarkan Juklak 02, jika dukungan melebihi 50 persen plus satu dari pemilik suara, maka ketua formatur dinyatakan dipimpin oleh LM Inarto.

Anggota sidang pun menetapkan dan mengesahkan LM Inarto sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Kendari untuk masa bakti 2020-2025.

"Mengangkat dan mengesahkan LM Inarto sebagai Ketua DPD Golkar Kendari," jelas Maoliddin.

Reporter: Kardin

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga