LM Rajab Jinik Minta Pemkot Rawat Aset

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Senin, 24 Juli 2023
0 dilihat
LM Rajab Jinik Minta Pemkot Rawat Aset
Ketua Komisi III DPRD Kota Kendari, LM Rajab Jinik saat meninjau dan melihat titik lampu jalan yang tidak berfungsi. Foto: Nur Khumairah/Telisik

" Tinjau lampu jalan yang tidak berfungsi di BTN Taman Surya, Ketua Komisi III DPRD Kota Kendari, LM Rajab Jinik minta pemkot wajib rawat aset "

KENDARI, TELISIK.ID - Tinjau lampu jalan yang tidak berfungsi di BTN Taman Surya, Ketua Komisi III DPRD Kota Kendari, LM Rajab Jinik minta pemkot wajib rawat aset.

Saat meninjau dan melihat titik lampu jalan yang tidak berfungsi di BTN Taman Surya, Kelurahan Baruga, Kecamatan Baruga sebanyak 16 titik yang disediakan oleh pengembang.

LM Rajab Jinik mengatakan, dirinya turun langsung meninjau dan menentukan untuk memastikan titik pemasangan lampu jalan sesuai titik yang dibutuhkan masyarakat.

Ia menyebut pihak BTN telah menyediakan fasilitas, namun tidak berfungsi. Dan meminta pada Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan untuk memberikan anggaran pemeliharaan pada Dishub, karena Dishub sendiri tidak memiliki anggaran.

 Baca Juga: SMAN 2 Kendari Boyong 6 Piala pada Ajang Biology Season XI se-Indonesia

"Hari ini, kita meminta pihak perumahan untuk menyerahkan aset yang diberikan pihak BTN, diserahkan ke Dishub semua," katanya saat ditemui di lokasi, Senin (24/7/2023).

Untuk itu, ia juga berpesan kepada masyarakat, apabila penerangan lampu jalan sudah terpasang agar fasilitasnya dijaga, supaya bisa bertahan lama pemanfaatannya.

"Setelah kita telusuri, ternyata pihak Dinas Perhubungan sendiri tidak memiliki anggaran. Kita minta sama Pj Wali Kota saat pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBN-P) maupun APBN induk untuk dianggarkan pemeliharaan fasilitas umum di masyarakat," tambahnya.

Selain itu, Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dinas Perhubungan Kota Kendari mengatakan, jika saat ini Dishub sendiri tidak memiliki dana.

Baca Juga: Putra-Putri Buton Utara akan Wakili Sulawesi Tenggara Pemilihan Duta Pariwisata Indonesia 2023

"Kalau dari kita sendiri, karena anggaran belum ada, sehingga belum bisa melakukan pemeliharaan. Nanti, kalau misalnya berkasnya telah diserahkan dari Dinas Perumahan ke Dinas Perhubungan, nanti kita akan bicarakan masalah anggaran," ungkapnya.

Ia menambahkan jika ada anggaran, Dishub sendiri akan melakukan pemeliharaan termasuk dalam tiang listrik yang ada di BTN Taman Surya.

BTN Taman Surya, Kelurahan Baruga ini berada di Jalan KS Tubun (Lorong samping SMAN 5 Kendari), ini nantinya bakal di serahkan ke Dinas Perhubungan Kota Kendari yang berasal dari Dinas Perumahan. (B)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga