Lomba Desa Tingkat Kabupaten Konawe Usai, Desa Linonggasai Sabet Juara Pertama

Aris Syam, telisik indonesia
Kamis, 02 Juni 2022
0 dilihat
Lomba Desa Tingkat Kabupaten Konawe Usai, Desa Linonggasai Sabet Juara Pertama
Kadis PMD Konawe Keny Yuga Permana (tengah) saat berkunjung di Desa Linonggasai. Foto: Ist.

" Lomba desa tingkat Kabupaten Konawe yang digelar 12-27 Mei 2022 berakhir "

KONAWE, TELISIK.ID - Lomba desa tingkat Kabupaten Konawe yang digelar 12-27 Mei 2022 berakhir. Desa Linonggasai, Kecamatan Wonggeduku Barat keluar sebagai juara.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Konawe Keny Yuga Permana mengatakan, jika seluruh rangkaian penilaian lomba yang diikuti sekitar 27 desa tingkat Kabupaten Konawe telah berakhir dan sudah ditetapkan pemenangnya.

Penetapan pemenang lomba desa juga berdasarkan SK yang telah ditandatangani oleh Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa pada 30 Mei 2022.

"Dalam SK yang ditandatangani Pak Bupati itu, Desa Linonggasai keluar sebagai juaranya," kata Keny, Kamis (02/6/2022).

Lebih lanjut, Keny menambahkan, dari hasil penilaian lomba desa tersebut yang nantinya akan diserahkan kepada Dinas PMD Provinsi Sulawesi Tenggara sebagai syarat mengikuti evaluasi perkembangan desa tingkat Provinsi tahun 2022.

Baca Juga: Satpol PP Konawe Mulai Tertibkan Pelajar di Luar Sekolah

"Tahun ini Kabupaten Konawe diwakili oleh Desa Linonggasai Kecamatan Wonggeduku Barat sebagai peraih nilai tertinggi," Imbuhnya.

Tempat terpisah, Camat Wonggeduku Barat Hasim mengungkapkan, bahwa keberhasilan yang diraih Desa Linonggasai sebagai juara pada lomba desa tingkat Konawe tahun ini tidak lepas dari kerjasama yang baik seluruh masyarakat Kecamatan Wonggeduku Barat khususnya Desa Linonggasai.

Baca Juga: Satu Rumah Terbakar, Uang Rp 30 Juta Ludes, Sisa Pakaian di Badan

"Selaku pimpinan wilayah merasa bangga atas prestasi yang diraih Desa Linonggasai dan patuh diberikan apresiasi," jelasnya.

Ia juga berharap, agar perlombaan tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara nantinya dapat memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Konawe dan optimis bisa meraih juara satu.

"Intinya kita akan terus berbenah dan bekerja keras agar hasilnya bisa maksimal dalam lomba tingkat Provinsi," pungkasnya. (B-Adv)

Penulis: Aris Syam

Editor: Musdar

Baca Juga